6 Kelebihan Asuransi Allianz

1
603
pembawa berkah
pembawa berkah

Asuransi Allianz merupakan salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia karena telah terbukti memberikan manfaat yang maksimal pada nasabahnya. Asuransi adalah sistem perlindungan finansial untuk kesehatan, jiwa, properti dan yang lainnya, sebagai penggantian bila terjadi hal-hal yang sulit diprediksi seperti sakit, kematian, atau kehilangan. Para nasabah asuransi berkewajiban membayar premi secara rutin dalam jangka waktu yang telah ditentukan sebagai ganti dari polis asuransi yang memberikan jaminan perlindugnan tersebut.

Perbandingan Antara Asuransi Allianz dengan BPJS

Meskipun saat ini telah ada BPJS yang dikelola oleh pemerintah, namun bila dilihat dari fasilitas dan tanggungan yang diberikan maka memiliki asuransi Allianz tetap Anda butuhkan. Berikut ini beberapa kekurangan BPJS yang di sempurnakan atau dapat dipenuhi oleh  asuransi Allianz, yaitu :

  • Prosedurnya cukup panjang

Untuk menggunakan BPJS seorang pasien harus melewati prosedur yang cukup panjang, dimana peserta BPJS tidak bisa langsung ke rumah sakit, akan tetapi harus mendapat rujukan dari klinik atau puskesmas terdekat, setelah itu harus mengantri lagi untuk pengurusannya di rumah sakit.  Sedangkan bila menggunakan asuransi Allianz Anda bisa berobat langsung kerumah ssakit mana saja tanpa harus mengurus rujukan.

  • Tidak semua rumah sakit melayani BPJS

Peserta BPJS hanya boleh berobat ke rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS saja, dan terkadang kondisi rumah sakit sedang full, sehingga membuat pasien harus antri dan menunggu kamar kosong untuk bisa dirawat atau masa perawatan dipersingkat karena banyaknya pasien. Berbeda bila Anda menjadi nasabah asuransi Allianz dimana Anda bisa berobat disemua rumah sakit dimana saja Anda berada, bahkan diluar negeri sekalipun, karena kita tidak pernah tahu saat-saat dimana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Harus sabar mengantri

Banyaknya peserta BPJS masih tidak sebanding dengan jumlah rumah sakit, sehingga seringkali terjadi antrian, bahkan dalam beberapa kasus pasien yang seharusnya segera ditangani harus tertunda karena prosesnya yang cukup lama.  Hal ini tidak perlu Anda lalui bila menjadi nasabah asuransi Allianz karena Anda bisa langsung mendapat pelayanan prima dari rumah sakit kapan dan dimanapun (swasta ataupun negeri)

  • Tidak bisa digunakan untuk berobat keluar negeri

Penggunaan BPJS hanya dapat dipakai di dalam negeri, sedangkan bila menggunakan salah satu satu produk asuransi Allianz yaitu SmartMed maka Anda bisa berobat di hampir seluruh rumah sakit yang berada di Indonesia, Malaysia dan Singapura telah ada sistem kartu, sedangkan untuk negara lain memakai sistem reimburse.

6 Kelebihan Asuransi Allianz

Berikut ini beberapa kelebihan asuransi Allianz dibandingkan dengan produk asuransi lainnya, dan membuatnya menjadi alasan :

  1. Memberikan proteksi usia tertanggung sampai berusia 100 tahun (umunya asuransi lain hanya memberikan proteksi sampai usia 70 tahun).
  2. Proteksi jiwa pada saat meninggal disebabkan oleh apapun sebesar 100% ( pada asuransi lain mungkin ada persyaratan tertentu). Proteksi langsung berjalan sejak polis aktif, hingga bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan meskipun polis masih dalam proses pencetakan ataupun pengiriman (polis belum tiba ditangan tertanggung).
  3. Proteksi terhadap kondisi cacat tetap atau permanen terpisah dengan proteksi jiwa, sehingga polis pertanggungan cacat permanen akan dibayarkan dan polis asuransi jiwa tetap berlaku. Hal ini berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya yang umumnya bila sudah mengklaim polis cacat permanen maka asuransi jiwa sudah tidak berlaku lagi karena dianggap sudah meninggal dunia.
  4. Memberikan proteksi terhadap bentuk kecelakaan apapun baik yang menyebabkan cidera, cacat permanen, maupun meninggal (sampai berusia 65 tahun).
  5. Bila mengikuti asuransi Tapro Allianz maka dalam satu polis bisa mengikutkan anggota keluarga yang lain dan hal tersebut tanpa masa tunggu dan dapat digunakan di seluruh dunia.
  6. Klaim asuransi kesehatan rawat inap bisa langsung diklaim dalam waktu singkat 1 x 24 jam, hal ini berbeda dengan perusahaan asuransi lain yang terkadang memberikan syarat minimal sudah menginap selama 2 x 24 jam.

Baca juga : Kelebihan Produk Asuransi Allianz

Banyaknya kelebihan asuransi Allianz membuatnya menjadi pilihan utama bagi yang mencari asuransi yang berkualitas, mudah, dan profesional.

Tujuan utama dari mengikuti asuransi adalah sebagai persiapan atau upaya untuk berjaga-jaga terhadap peristiwa yang tidak diharapkan seperti sakit, kecelakaan, ataupun meninggal dunia, sehingga bila hal tersebut terjadi sudah ada asuransi yang menanggung biayanya atau memberikan santunan pada keluarga yang ditinggalkan agar tidak kekurangan. Jadi salah satu usaha terbaik yang bisa dilakukan untuk melindungi keluarga adalah dengan menjadi nasabah asuransi Allianz.

 

LEAVE A REPLY