Agar Asuransi Tidak Mengecewakan Anda, Ini Tipsnya – Bagian 2

Agar Asuransi Tidak Mengecewakan Anda, Ini Tipsnya – Bagian 2 – Kita sering mendengar ataupun membaca surat kabar, televisi atau media sosial mengenai keluhan yang di alami nasabah asuransi tentang klaim asuransi, hingga sampai memaki dengan sumpah serapah akibat kecewa berat terhadap apa yang terjadi pada dirinya. Dan akhirnya memutuskan untuk tidak ikut asuransi lagi dan memusuhinya.

Saya rasa hal ini wajar, karena ketika kepercayaan tersebut telah tertanam 100% kepada agen asuransi atau perusahaan asuransi justru malah menyebabkan kekecewaan yang teramat dalam, hingga tiada kata maaf untuk mereka.

Ada beberapa faktor yang dapat menentukan apakah asuransi tersebut memuaskan atau mengecewakan nasabah, yaitu :

  1. Agen asuransi
  2. Nasabah
  3. Perusahaan asuransi

Masih lanjutan dari artikel sebelumnya, jika sebelumnya mengenai Agar Asuransi Tidak Mengecewakan Anda, Ini Tipsnya maka kali berasal dari nasabah itu sendiri. Berikut penjelasannya dari faktor-faktor tersebut :

  1. Nasabah

Sadarkah sahabat satuters bahwa salah satu faktor yang menyebabkan asuransi menjadi mengecewakan terkadang dari nasabahnya itu sendiri. Karena calon atau yang telah menjadi nasabah memiliki peran yang sangat penting pada saat dan setelah membeli produk asuransi.

Seperti yang telah sahabat satuters ketahui, bahwa asuransi merupakan produk yang sangat lengkap dan prosedurnya terkesan berbelit-belit untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

Apabila calon nasabah tidak atau belum menguasai secara detail mengenai asuransi, serta tidak mengetahui secara luas wawasan soal asuransi, tidak memahami tentang istilah-istilah asuransi dan ketentuan-ketentuan produk asuransi yang akan di beli, Maka alangkah baiknya bekali dulu diri kita dengan pengetahuan seputar asuransi.

Jadi apabila kita sebagai nasabah sebaiknya carilah dahulu informasi sebanyak-banyaknya mengenai asuransi, berikut caranya :

  1. Bertanyalah kepada teman atau saudara mengenai asuransi
  2. Mintalah referesi atau rekomendasi dari teman yang memiliki kenalan agen asuransi yang berpengalaman
  3. Membaca buku tentang dunia asuransi yang dapat di beli di toko buku
  4. Cari informasi dengan browsing di internet, lalu carilah blog atau situs yang membahas tentang asuransi

Misalnya saja blog satuterpenting ini, yang berisi seputar asuransi yang cukup lengkap dan sangat penting untuk di baca bagi sahabat satuters yang ingin menambah pengetahuan tentang asuransi.

Jadi setidaknya calon nasabah yang telah memiliki niat untuk membeli asuransi, telah teredukasi dengan baik dan mempunyai pandangan seputar produk asuransi.

Lalu kenapa banyak nasabah yang sering merasa kecewa bila klaim asuransinya di tolak, mungkin karena bebeapa hal ini :

  1. Nasabah tidak mengetahui secara detail dan tidak benar-benar paham dengan asuransi yang dibelinya.
  2. Nasabah yang cenderung pasif, cenderun tidak banyak bertanya secara detail ke agen asuransi saat dahulu membeli asuransi. Dan lebih bahayanya lagi, nasabah yang tidak bertaya tersebut kebetulan membeli asuransinya dari agen asuransi yang tidak bertanggung jawab. Habislah sudah..
  3. Memiliki buku polis yang tidak di baca dan di pahami secara detail dan cermat mengenai pasal-pasal, syarat dan ketentuan yang terkandung di dalam buku polis tersebut. Karena hukumnya sangat wajib untuk membaca buku polis, agar nasabah mengetahui sendriri apabila klaim yang di ajukan menjadi di tolak karena ada pasal-pasal atau ketentuan yang telah di langgar oleh nasabah itu sendiri.
  4. Memiliki niat yang buruk sejak awal

Ciri nasabah seperti ini dari awal tidak akan memberikan informasi yang benar dan tidak mau jujur tentang data kesehatannya ke agen asuransi, menutup-nutup riwayat penyakit yang pernah di deritanya. Berbohong tentang dirinya yang tidak pernah sakit, dan memiliki banyak alasan untuk mengikuti prosedur pengajuan asuransi yang dimilikinya.

Dan lebih parahnya lagi, nasabah tersebut tidak mau ambil pusing dengan segala ketentuan dan berbuat seenaknya saja sendri.

Apabila ia mengajukan klaim asuransi lalu di tolak karena ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan harapan, biasanya akan ia akan marah-marah dan melakukan protes tanpa mau mendengarkan penjelasan terlebih dahulu. bahkan setelah diberikan penjelasan secara baik-baik pun tetap merasa dirinyalah yang paling benar.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0