Agar Klaim Asuransi Kesehatan Tidak Di Tolak, Ini Tipsnya

Agar Klaim Asuransi Kesehatan Tidak Di Tolak,  Ini Tipsnya – Setiap orang ketika mengajukan klaim asuransi, berharap agar klaim tersebut di setujui perusahaan asuransi. Namun terkadang setelah pengajuan tersebut di lakukan ada saja kendala yang pada akhirnya tidak sesuai dengan keinginan atau di tolak. Mulai dari dokumennya yang tidak sesuai dengan persyaratan, pengajuan yang tidak tepat dan sebagianya.

Hal ini tentunya membuat sahabat satuters merasa kecewa bukan? Nah maka dari itu mulai dari sekarang selalu perhatikan dan pahami syarat-syarat apa saja untuk melakukan pengajuan klaim ke perusahaan asuransi agar tidak di tolak.

Berikut ini poin – poin terpenting yang perlu sahabat satuters pahami dalam polis supaya klaim asuransi kesehatan diterima. Berikut penjelasannya :

  1. Sudah lewat dari masa tunggu klaim asuransi

Tahukah sahabat satuters bahwa di dalam asuransi kesehatan selalu mensyaratkan adanya masa tunggu (grace period). Nah jadi selama dalam masa tunggu tersebut, tertanggung tidak diperkenankan mengajukan klaim. Masa tunggu adalah 30 hari sejak polis disetujui.

  1. Bukan penyakit yang tidak di ganti di 1 tahun pertama

Selain ketentuan masa tunggu 30 hari, ada penyakit – penyakit yang masa tunggunya lebih lama, yaitu 12 bulan. Jika klaim penyakit – penyakit ini sebelum 1 tahun sejak polis disetujui, klaim sahabat satuters akan ditolak.

  1. Bukan pre-existing condition

Pre-existing condition adalah ketentuan asuransi kesehatan yang menyebutkan peserta menderita penyakit atau kondisi yang telah ada sebelumnya.

  1. Memenuhi syarat rawat inap

Pengajuan harus memenuhi syarat rawat inap. Syaratnya paling tidak memenuhi ketentuan:

  • Definsi rumah sakit dan klinik sesuai yang ditetapkan pihak asuransi.

Pastikan sahabat satuters membaca dan memenuhinya ketika rawat inap. Karena jika rumah sakit atau klinik tempat sahabat satuters menginap tidak sesuai ketentuan, klaim akan ditolak.

  • Ketentuan apa yang dimaksud rawat inap

Rawat Inap adalah perawatan di Rumah Sakit akibat Penyakit atau kecelakaan, yang direkomendasikan oleh dokter di rumah sakit dan/atau klinik yang membutuhkan perawatan sekurang-kurangnya 6 jam sehingga menimbulkan biaya kamar perawatan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Agar Klaim Asuransi Kesehatan Tidak Di Tolak,  Ini TipsnyaApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

OCTOBER 11, 2018

Manfaat Menakjubkan Akar...

Manfaat Menakjubkan Akar Alang-Alang Bagi Kesehatan Tubuh – Alang alang atau...

0

OCTOBER 11, 2018

Berapakah Uang Pertanggungan...

Berapakah Uang Pertanggungan Yang Kita Butuhkan? Part-1 – Jika sahabat satuters...

0

OCTOBER 10, 2018

Rencanakan Warisan Dengan...

Rencanakan Warisan Dengan Asuransi Protection Plus Allianz – Pasti sahabat...

0

OCTOBER 9, 2018

Penjelasan Tentang Pembayaran...

Penjelasan Tentang Pembayaran Premi Asuransi Allianz – Sebagai salah satu syarat...

0

OCTOBER 9, 2018

Inilah Fungsi Dari Investasi...

Inilah Fungsi Dari Investasi Pada Asuransi Unit Link – Unit-link adalah produk...

0

OCTOBER 8, 2018

Mencari Keuntungan Dengan...

Mencari Keuntungan Dengan Ikut Asuransi Unit-Link? – Mungkin bagi sebagian orang...

0