Share this post

Agen Asuransi Syariah Wajib Mengetahui 4 Tipe Masyarakat Ini – Jika dahulu asuransi hanya dibatasi pada ruang lingkup konvensional saja, nah namun di zaman sekarang justru asuransi yang berbasis syariah mulai semakin menampakkan dirinya dan siap bersaing dengan perusahaan asuransi konvensional. Hal ini tidak terlepas dari perananan masyarakat yang menginginkan penawaran produk yang lebih bervariatif lagi.

Adiwarma A Karim, selaku wakil ketua komite tetap keuangan syariah Kadin Indonesia mengatakan bahwa dalam menawarkan produk asuransi syariah kepada masyarakat, sebaiknya teliti dan cermati 4 segmen pasar. Apa sajakah dari ke empat segmen pasar tersebut? Berikut penjelasannya :

  1. Masyarakat yang memandang apatis

Yaitu dalam golongan masyarakat ini menilai bahwa menggunakan asuransi syariah tidaklah penting. Karena mereka memandang bahwa yang yang terpenting asuransi adalah memiliki biaya premi yang sangat murah sehingga mereka tidak berpedoman dari apakah asuransi tersebut konvensional atau syariah.

  1. Masyarakat yang berfikir rasionalis

Yaitu pandangan dari golongon ini, baginya murah saja tidaklah cukup. Kerena mereka menginginkan fitur-fitur yang lebih lengkap lagi. Hal ini lah yang membuat mereka menjadi sebagai bahan pertimbangan yang tidak bisa dilupakan.

Tipe ini biasanya paling sering melontarkan berbagai pertanyaan saat agen asuransi melakukan prospek kepadanya. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan ia tidak rela mengeluarkan uang misalnya saja Rp. 50 ribu dengan fitur yang sangat sedikit.

  1. Masyarakat yang berfikr secara universal

Yaitu bahwa tipe masyarakat tipe ini, mareka mengutamakan kejujuran dan mereka berani mengungkapkan unek-unek agar pihak asuransi tidak hanya rajin dalam menagih premi saja namun dapat memberikan kemudahan pada saat telah menerima klaim dari pemegang polis.

  1. Masyarakat yang bersifat conformist

Yaitu orang-orang yang sangat menjunjung tinggi syariah islam. Pada kalangan ini mereka bependapat bahwa jika perusahaan tersebut berbasiskan syariah, dan dipastikan 100% syariah.

Baca Juga : Manfaat Asuransi Syariah Bagi Masa Depan Keluarga Anda

Maka dari itu agen asuransi harus menyiapkan dua hal dalam menghadapi segmen pasar ke empat ini, yaitu fotocopy pengawasan dewan pengangkatan syariah dari MUI dan foto bersama MUI, hal ini dikarenakan agar klien menjadi percaya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 19, 2020

Meninggalnya Ashraf Sinclair...

Meninggalnya Ashraf Sinclair Akibat Serangan Jantung, Inilah Pentingnya Asuransi –...

0

FEBRUARY 18, 2020

Jenis Virus Berbahaya, Yang...

Jenis Virus Berbahaya, Yang Penyebarannya Berasal Dari Manusia – Virus adalah micro...

0

FEBRUARY 17, 2020

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk...

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk Pahami Dahulu 10 Hal Ini – Part 2 Beda Trading Dan...

0

FEBRUARY 16, 2020

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk...

Ingin Berinvetasi Saham? Yuk Pahami Dahulu 10 Hal Ini – Part 1 – Saham adalah...

0

FEBRUARY 15, 2020

Memulai Investasi Dengan...

Memulai Investasi Dengan Pasangan? Begini Langkahnya – Biaya kebutuhan hidup yang...

0

FEBRUARY 14, 2020

Membeli Asuransi Dengan Cara...

Membeli Asuransi Dengan Cara Eceran, Apakah Bisa? – Belum familiar dengan asuransi...

0
Call Now Button