Alasan Mengapa Orang Menolak Untuk Memiliki Asuransi

Alasan Mengapa Orang Menolak Memiliki Asuransi – Begitu banyak alasan mengapa orang menolak asuransi, ada yang dengan cara halus, kasar atau tidak segan-segan juga dengan cara yang menyakitkan. Namun bagi seorang agen asuransi, hal seperti ini sudah menjadi makanan sehari-hari yang sudah biasa dihadapi.

bagi sahabat satuters yang sama sekali belum memiliki asuransi, bahkan sama sekali belum mengetahui apa itu asuransi atau bahkan tidak tertarik dengan asuransi. Kali ini satuterpenting akan berbagi alasan mengapa orang banyak menolak asuransi, dan bisa jadi dari alasan yang akan di jabarkan meruapakan salah satu alasan sahabat satuter juga, berikut penjelasannya :

1. Asuransi Masih Belum Dianggap Kebutuhan Primer

Saat ini masih banyak orang yang menganggap asuransi bukanlah suatu kebutuhan. Buktinya saja ketika ditanya tentang kebutuhan, pastinya orang akan menjawab sandang, pangan dan papan. Setelah ketiga prioritas utama kebutuhan seseorang tersebut terpenuhi, barulah kebutuhan skunder, tersier dan premier akan terpenuhi.

Namun jika ditanya untuk memiliki asuransi, pasti kemungkinan besar jawabannya adalah tidak atau belum. Dan bila ditanya “berminatkah memiliki asuransi?”, maka mereka akan menjawab diatara “iya” atau “tidak”.

2. Lebih Memilih BerInvestasi Daripada Asuransi

Pada umumnya banyak orang yang menilai bahwa memiliki investasi jauh lebih menguntungkan daripada asuransi. Mereka melihat investasi dengan jumlah uang atau aset yang mereka investasikan akan menjadi berlipat ganda dalam kurun waktu tertentu.

Sementara, kalau menggunakan asuransi, jika terjadi pengajuan klaim asuransi maka mereka akan merasa rugi karena telah membayar premi asuransi.

3. Tidak Butuh Asuransi Karena Masih Muda

Ketika seseorang masih muda, sehat serta belum memiliki tanggungan, kebanyakan dari mereka masih belum memikirkan untuk memiliki asuransi. Masih banyak kebutuhan / keinginan selagi masih muda yang perlu dipenuhi daripada harus membayar premi asuransi.

Baca Juga : Kapan Berakhirnya Pertanggungan Asuransi Jiwa?

4. Hanya Membuang Uang Saja

Bagian sebagian orang masih beranggapan bahwa membayar premi asuransi sama saja dengan membuang uang, karena bagi mereka manfaatnya tidak bisa dirasakan secara langsung. Jadi ketika tidak merasa sakit, malah mereka hanya menyetor uang dengan percuma dan sia-sia kepada perusahaan asuransi.

Sahabat satuters ketahuilah bahwa asuransi lebih ke tentang resiko dan perlindungan keuangan di masa depan.  Jadi jika suatu saat sahabat satuters mengalami resiko maka sahabat satuters tidak perlu lagi menyusahkan keluarga atas pertanggungan kerugian yang sahabat satuters alami

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0

Leave a Comments