Share this post

Alasan Mengapa Pentingnya Asuransi Bagi Para Pengusaha – Ketika mendirikan sebuah usaha atau bisnis merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi setiap orang yang memilikinya. Usaha yang dirintis dari nol yang akhirnya membuahkan hasil, apalagi jika bisnis tersebut telah berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. Tapi pernahkah sahabat satuters merasakan resiko saat menjalankan bisnis tersebut? Semua bisnis pasti akan merasakan resiko di dalam sebuah bisnis karena merupakan hal yang wajar dikalangan para pengusaha yang memiliki bisnis.

Baca Juga : Jangan Jadi Pengusaha Jika Tujuan Hanya Ini

Resiko yang dihadapi selama menjalankan usaha telah menjadi makanan bagi para pengusaha, namun  dalam mengurangi resiko tersebut, tentunya ada baiknya bila seorang pengusaha memilih jaminan perlindungan aset bisnis dari perusahaan asuransi. Lalu apa saja manfaat dan keuntungan dari pengambilan asuransi tersebut?

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa asuransi bagi perusahaan sangat penting untuk dimiliki, diataranya :

1. Karyawan Menjadi Terlindungi

Jika suatu perusahaan memiliki asuransi maka akan menjamin segala resiko yang tidak terduga nantinya. Perusahaan nantinya juga bisa mengikuti karyawannya dengan berbagai macam jenis asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan maupun asuransi jiwa. Semua resiko tersebut dapat dialami pada saat karyawan sedang bekerja dengan sengaja  ataupun tidak sengaja. Maka asuransi inilah yang sangat dibutuhkan oleh setiap karyawan di perusahaan.

2. Aset Perusahaan Menjadi Terlindungi

Dengan memiliki asuransi akan melindungi aset serta properti miliki perusahaan. Jadi bagi para pengusaha akan bisa sedikt lega karena benda-benda penting sudah dilindungi oleh asuransi.

3. Sebagai Citra Perusahaan

Hal seperti tidak dapat di pungkiri lagi, bahwa perusahaan yang memiliki asuransi akan secara tidak langsung telah meningkatkan citra perusahaan itu sendiri terutama dimata karyawan.

4. Sebagai Perlidungan

Mungkin banyak yang menganggap bahwa asuransi merupakan perlindungan dari resiko. Sebenarnya asuransi akan mengcover peristiwa-persitiwa yang ada diluar kehendak, entah itu tidak suatu peristiwa yang tidak disengaja maupun tidak disengaja. Penggantian atau jaminan yang akan diberikan pihak asuransi memang tidak akan mengganti secara 100% namun dengan memiliki asuransi akan mengurangi resiko ganti rugi dari perusahaan nantinya.

Related Post

MAY 22, 2019

Penyakit Yang Menyerang Otot...

Penyakit Yang Menyerang Otot Manunsia, Muscular Dystrophy – Muscular Dystrophy (Md)...

0

MAY 21, 2019

Nyeri Tulang Punggung Yang...

Nyeri Tulang Punggung Yang Berakibat Kelumpuhan, Akibat Penyakit Ini – Mielitis...

0

MAY 20, 2019

Menderita Kerusakan Otak...

Menderita Kerusakan Otak Sedang Akibat Benturan Di Kepala – Cedera kepala adalah...

0

MAY 19, 2019

Penyakit Osteoporosis Berat,...

Penyakit Osteoporosis Berat, Mengakibatkan Keretakan Pada Tulang – Osteoporosis...

0

MAY 17, 2019

Otot Wajah & Kaki Mulai...

Otot Wajah & Kaki Mulai Melemah? Waspada Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0

MAY 16, 2019

Terkena Penyakit Hepatitis B...

Terkena Penyakit Hepatitis B Atau C Karena Pekerjaan – Hepatitis atau biasa disebut...

0

Leave a Comments