Share this post

Anemia Aplastik Yang Dapat Dipulihkan – Taukah sahabat satuters bahwa anemia aplastik dapat menyerang siapa saja baik pria atau wanita, anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit ini di kategorikan sebagai penyakit yang sangat langka, kenapa? Karena kasusnya sangat sedikit terjadi dan tidak sering terjadi. Namun dengan kasus yang jarang terjadi ini kita tetap harus waspada. Pada penderita pun sulit diduga karena muncul secara tiba-tiba dan perlahan.

Anemia aplastik adalah suatu kelainan darah yang berada di level yang sangat serius, karena sumsum tulang belakang tidak dapat memproduksi sel darah merah lagi. Sumsum tulang belakang merupakan jaringan lunak yang berda di dalam tulang, dimana sel darah merah terbentuk.

Sel darah yang dibentuk adalah sel darah merah, sel darah putih dan platelet. Jadi pada pasien yang menderita penyakit anemia aplastik, maka susmsum tulang belakangnya tidak dapat memproduksi sel darah merah, yang menyebabkan terkena infeksi, pendarahan yang tidak dapat dikontrol dan masalah jantung yang sangat serius.

Pengobatan Anemia Aplastik

Pengobatan anemia aplastik dapat di pulihkan dengan 3 cara, yaitu :

  1. Pengobatan anemia aplastik dapat dikonsultasikan ke dokter, biasanya dokter menganjurkan untuk resep obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan merangsang sumsum tulang belakang dan memproduksi sel darah, serta mencegah dan mengobai infeksi yang telah terjadi.
  2. Transfusi darah, bertujuan untuk mentransfusikan darah kedalam tubuh melalui pembuluh vena yang bertujuan untuk menjaga jumlah darah dalam sel darah di dalam tubuh.
  3. Transplantasi sumsum tulang belakang, sel induk pasien yang telah rusak akan digantikan dengan sel darah yang sehat dari pendonor. Pengobatan seperti ini sangat di anjurkan karena pesentase keberhasilan sangat tinggi dan baik untuk semua usia.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Anemia Aplastik yang dapat dipulihkan

Kegagalan sumsum tulang akut yang masih dapat dipulihkan yang menyebabkan anemia, netropenia dan trombositopenia. Diagnosis harus dibuat berdasarkan biopsi sumsum tulang. Dua dari tiga syarat berikut harus dipenuhi:

  • Jumlah neutropil absolut sebanyak 500 per milimeter kubik atau kurang;
  • Jumlah retikulosit absolut 20.000 per milimeter kubik atau kurang, dan
  • Jumlah platelet absolut 20.000 per milimeter kubik atau kurang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0