Share this post

Anggaran Keperluan Rumah Tangga Ini Harus Kamu Hemat Lho!

Demi terciptanya kondisi keuangan rumah tangga yang stabil, hendaknya sahabat satuters melakukan sesuatu bisa terwujud. Apabila memang kondisi pendapatan/gaji belum dapat bertambah dengan signifikan dan dalam waktu yang cepat, sudah seharusnya sahabat satuters melakukan penghematan sejak dini. Lalu pengematan apa saja dalam rumah tangga yang bisa menolong keuangan sahabat satuters?  Berikut penjelasanya :

  1. Iuran bulanan TV kabel

Sahabat satuers mulai sekarang cobalah untuk menghindari kebiasaan menonton program yang ditawarkan oleh layanan tv kabel berbayar. Karena sebenarnya ad acara lain kok yang bisa sahabat satuters nikmati hiburan dari menonton televisi yaitu dengan memanfaatkan layanan streaming menggunakan koneksi internet. Dengan menggunakan koneksi internet, sahabat satuters bisa melihat banyak website yang menyediakan layanan tv streaming. Sedangkan untuk melihat channel lokal, sahabat satuters bisa memanfaatkan jangkauan antena standar agar bisa mendapatkan channel yang diinginkan. Dari sini, sahabat satuters tidak perlu berlangganan tv kabel berbayar lagi yang harganya sangat mahal.

  1. Produk pembersih

Ada begitu banyak produk pembersih yang ditawarkan dipasar. Mulai dari pembersih noda, pembersih lantai, pembersih kloset, pembersih meja dapur, pembersih gelas dan masih banyak lagi. Sebaiknya, kurangi pembelian produk pembersih yang dirasa tidak terlalu penting untuk dibeli. Cukup gunakan satu pembersih saja yang multifungsi atau bisa digunakan untuk semua kebutuhan pembersih rumah sahabat satuters. Jadi, bijaklah dalam memilih peralatan yang akan dibeli.

  1. Berhenti berlangganan produk yang tidak terlalu penting

Cek jumlah keanggotaan dan langganan sahabat satuters terhadap produk dan jasa tertentu seperti majalah, koran, keanggotaan gym, jasa online, klub renang dan lain sebagainya. Kemudian, hitung jumlah iuran keanggotaan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Di sini, sahabat satuters akan terkejut mengetahui berapa banyak uang yang seharusnya sahabat satuters simpan jika berhenti berlangganan lagi. Untuk itu, pilihlah keanggotaan dan langganan untuk keperluan yang penting saja. Sehingga, pengeluaran sahabat satuters tidak akan besar lagi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Anggaran Keperluan Rumah Tangga Ini Harus Kamu Hemat Lho!” Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0