Angioplasti Dan Penatalaksanaan Invasif Lainnya Untuk Penyakit Jantung Koroner

Angioplasti Dan Penatalaksanaan Invasif Lainnya Untuk Penyakit Jantung Koroner – Angioplasti adalah sebuah tindakan atau prosedur yang bertujuan untuk memperlebar pembuluh arteri yang menyempit dan tersumbat akibat dari penumpukan kolestrol dan zat lainnya, biasanya disebut dengan plak, agar darah dapat mengalir kembali dengan normal.

Hal ini melibatkan kateter yang fleksibel dengan memasukkan balon pada ujungnya yang akan dipompa untuk mendorong timbunan plak pada dinding arteri. Prosedur ini biasanya dikombinasikan dengan penempatan tabung kawat kecil yang disebut dengan stent. Stent tersebut bertujuan untuk membuka dinding pembuluh darah dan mencegahnya kembali menyempit.

Prosedur Pemasangan Kateter

Angioplasti dilakukan dengan membuat sebuah sayatan kecil pada bagian kulit lengan, kaki atau pergelangan tangan sehingga kateter yang berukuran kecil dapat dimasukkan ke dalam pembuluh darah menuju pembuluh darah jantung yang sedang tersumbat. Dokter akan mengembungkan balon, hal ini bertujuan untuk mendorong plak dan menekannya ke dinding arteri. Lalu balon akan dikempeskan dan di tarik keluar bersaman dengan kateter dan stent akan tetap di dalam arteri. Seperti gambar berikut dibawah ini :

Asuransi Penyakit Kritis – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Angioplasti Dan Penatalaksanaan Invasif Lainnya Untuk Penyakit Jantung Koroner.

Angioplasti Dan Penatalaksanaan Invasif Lainnya Untuk Penyakit Jantung Koroner.

Batasan pembayaran manfaat ini adalah 10% (sepuluh persen) dari total Uang Pertanggungan Penyakit Kritis (Critical Illness Plus) atau maksimal tidak lebih dari Rp. 200.000.000 (dua ratus juta Rupiah) setelah Tertanggung melakukan balloning angioplasty atau intra arterial kateter untuk mengobati penyempitan minimal pembuluh koroner 60% (enam puluh persen) dari satu atau lebih pembuluh darat arteri koroner yang major yang dibuktikan dari angiographic. Revascularisasi ini harus sesuai indikasi dan consultan cardiologist atau dokter specialis jantung.

Arteri corner yang dimaksud adalah Left Main Coronary Artery (LC), Left Anterior Descending Artery (LAD), Circumflex Artery dan Right Coronary Artery (RC).

Pembayaran manfaat tersebut di atas untuk penyakit ini hanya dilakukan 1 (satu) kali saja dan sisa dari manfaat yang ada untuk program tambahan Penyakit Kritis (Criticall Illness plus) lainnya akan diteruskan dengan sisa sebesar 90% (sembilan puluh persen) dari Jumlah Uang Pertangunggan Penyakit Kritis (Critical Illness Plus).

Tindakan Diagnostik dengan angioplasty dikecualikan dari penyakit ini.

Klik disini untuk melihat list 49 Jenis Penyakit Kritis Allianz

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110 (Gratis)

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0

Leave a Comments