Share this post

Angioplasty Dan Tindakan Invasif Lain Untuk Penyakit Arteri Koroner – Angioplasty adalah suatu tindakan non bedah yang bertujuan untuk untuk memperlebar pembuluh arteri yang menyempit dan tersumbat akibat dari penumpukan kolestrol dan zat lainnya, biasanya disebut dengan plak, agar darah dapat mengalir kembali dengan normal. Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke jantung.

Penyakit arteri koroner adalah suatu kondisi dimana plak menumpuk di dalam dinding arteri koroner (pembuluh yang mengalirkan darah menuju ke otot jantung). Penyakit ini disebabkan oleh plak yang tertimbun di dinding arteri. Plak atau endapan lemak ini tertimbun selama bertahun-tahun dan seiring berjalannya waktu menyumbat aliran darah ker otot jantung.

Penyebab arteri koroner

Penyakit arteri koroner dapat muncul dengan gejala dan tingkat keparahan yang berbeda-beda pada setiap orang, berikut ciri-cirinya :

  1. Tangan menjadi berkeringat dingin
  2. Mual
  3. Bernafas tidak beraturan
  4. Serangan jantung
  5. Nyeri pada dada atau disebut dengan Angina, akibat otot jantung tidak mendapatjan cukup aliran darah melalui arteri koroner
  6. Ada berberapa penderita tidak mengalami gejala apapun. Walapun pembatasan aliran darah ke jantung, hal inilah yang disebut dengan Silent Ischaemia (Iskemik Tanpa Rasa Nyeri)

Prosedur Angioplasty

Angioplasty dilakukan dengan membuat sebuah sayatan kecil pada bagian kulit lengan, kaki atau pergelangan tangan sehingga kateter yang berukuran kecil dapat dimasukkan ke dalam pembuluh darah menuju pembuluh darah jantung yang sedang tersumbat. Dokter akan mengembungkan balon, hal ini bertujuan untuk mendorong plak dan menekannya ke dinding arteri. Lalu balon akan dikempeskan dan di tarik keluar bersaman dengan kateter dan stent akan tetap di dalam arteri. Stent tersebut bertujuan untuk membuka dinding pembuluh darah dan mencegahnya kembali menyempit.

Manfaat Critical Illness Tambahan – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Angioplasty dan Tindakan lnvasif lain untuk Penyakit Arteri Koroner

Batas pembayaran manfaat ini adalah 10% (sepuluh persen) dari Uang Pertanggungan Cl 100 atau maksimal Rp. 75.000.000 setelah Tertanggung melakukan pemasangan balon angioplasty atau prosedur kateter intra arteri untuk mengobati penyempitan pembuluh koroner minimal 60% dari satu atau lebih pembuluh darah arteri koroner dimana dibuktikan oleh angiographic secara mayoritas. Revaskularisasi akan sesuai dengan indikasi dan konsultan ahii jantung atau spesialis jantung.

Arteri koroner yang dimaksud disini adalah Left Main Coronary Artery (LC), Left Anterior Descending Artery (LAD), Circumtlex Artery dan Right Coronary Artery (RC). Pembayaran manfaat untuk penyakit ini hanya akan dibayarkan satu kali.

Tindakan diagnostik dengan angioplasty dikecualikan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0