Share this post

Apa Itu Asuransi Mobil All Risk Dan Total Loss Only – Tingkat kesadaran masyarakat di Indonesia saat ini dibilag sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya polis asuransi mobil yang di tawarkan. Karena apabila dilihat dari resikonya, bergitu banyak kecelakaan yang terjadi di jalan raya apalagi di kota-kota besar di Indonesia. Jadi apabila sahabat satuter salah satu dari banyaknya orang yang ingin membeli polis asuransi mobil, pasti akan di buat bingung dengan beberapa pilihan yaitu Asuransi Mobil All Risk atau yaitu Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO).

Pengertian

  1. Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

adalah asuransi yang memberikan biaya pertanggungan apabila mobil benar-benar hilang atau rusak. Rusak yang dikatakan disini adalah yang sangat parah atau tingkat kerusakannya mencapai 75%. Namun apabila kerusakan yang dialami kurang dari 75% maka sahabat satuters tidak akan mendapatkan biaya ganti rugi atas kerusakan yang dialami mobil tersebut.

Kenapa harus 75 %? Karena apabila kerusakan mobil mencapai 75% maka dipastikan tidak dapat dipergunakan lagi. Dan Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO) ini memiliki kelebihan premi yang dibayarkan tiap bulannya sangat murah dibanding dengan Asuransi Mobil All Risk.

  1. Asuransi Mobil All Risk

Asuransi Mobil All Risk biasa disebut dengan Asuransi Mobil Comprehensive. Yaitu asuransi yang mengcover semua kerugaian, diantaranya memberikan perlindungan terhadap mobil secara keseluruhan akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, akibat perbuatan jahat, pencurian hingga kebakaran.

Asuransi jenis ini sangat tepat apabila mobil baru berumur 0-10 tahun karena di umur ini body mobil masih mulus sehingga diperlukannya perlindungan secara total.

Baca juga : Asuransi Mobilku dari Allianz

Namun premi yang harus dibayar untuk memliki Asuransi Mobil All Risk sangatlah mahal. Karena sahabat satuters harus membayar sendiri resiko per setiap kejadian dengan sejumlah Rp.300.000,- dan apabila sedang megalaminya langsung klaim saja. Karena jika tertumpuk, klaim harus tetap dibayarkan per kejadian.

Asuransi Mobil All Risk juga meliputi perlindungan yang luas mulai dari banjir, gempa bumi, terorisme, sabutase, huru-hara, pencurian oleh supir serta perbaikan di bengkel resmi.

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0