Apa itu Asuransi Syariah?

1
334
Apa itu Asuransi Syariah
Apa itu Asuransi Syariah

Apa itu Asuransi Syariah – Mungkin pertanyaan tersebut bagi sebagian orang sudah mengetahui jawabanya, jadi asuransi syariah itu adalah sebuah sistem di mana para peserta mendonasikan sebagian atau seluruh kontribusi atau premi yang mereka bayar untuk digunakan membayar klaim atas musibah yang dialami oleh sebagian peserta.

Secara mekanisme skemanya adalah hubungan peserta dan perusahaan dalam mekanisme pertanggungan pada Asuransi Syariah adalah sharing of risk atau “saling menanggung risiko”. Apabila terjadi musibah, rnaka sernua peserta Asuransi Syariah saling menanggung. Dengan demikian, tidak terjadi transfer risiko (transfer of risk atau “memindahkan risiko”) dari peserta ke perusahaan seperti pada asuransi konvensional.

Perusahaan asuransi dalam hal ini asuransi syariah mempunyai peranan terbatas, perusahaan hanya bertindak sebagai pengelola investasi dan mengarahkan dana operasional dari kontribusi peserta, bukan sebagai penanggung seperti pada asuransi konvensional, begitulah diantara pengertian asuransi syariah.

Produk asuransi syariah saat ini sangat beragam. Produk-produk yang ada di asuransi konvensional semua ada di asuransi syariah. Mulai dari asuransi jiwa, unitlink, kendaraan, kesehatan hingga, pendidikan.

Baca juga asuransi kesehatan : Allianz Syariah Allisya Care

Jika anda berminat dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang asuransi syariah dapat klik menghubungi Agen Allianz .

#satuterpenting memberikan pelayanan proteksi Allianz untuk Anda dan Keluarga, Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Andabersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 .

LEAVE A REPLY