Apa Itu Biaya Akuisisi Di Dalam Asuransi Unit Link?

Apa Itu Biaya Akuisisi Di Dalam Asuransi Unit Link? – begitu seringnya kita mendengar tentang asuransi jiwa unit link karena saat ini asuransi unit link sedang trend di dunia asuransi termasuk Indonesia. ya walaupun saat ini sering menjadi kontroversi di masyarakat namun asuransi jiwa unit link masih tetap menjadi pilihan masyarakat yang sedang memilih ikut asurasi jiwa dan kesehatan.

namun sebelum sahabat satuters memilih untuk membeli asuransi jiwa unit link, sebaikny kita harus memahami terlebih dahulu, apa saja yang akan dikeluarkan sebagain biaya  asuransi yang terdapat pada produk asuransi tersebut.

Pengertian Biaya Akuisisi

Biaya Akuisisi merupakan salah satu biaya dalam asuransi unit link, perolehan atas polis yang akan dibebankan Perusahaan Asuransi ke nasabah saat memutuskan untuk membeli polis asuransi jiwa untuk memperoleh fasilitas polis. Biaya yang dikeluarkan ini umumnya akan dipergunakan untuk membiaya operational perusahaan dan termasuk di dalamnya adalah untuk membayar komisi si agen asuransi. Dan biaya ini cukuplah besar dan lumayan lama namun tidak selamanya akan dibebankan sekitar 5 tahun saja dari premi asuransi nasabah dengan persentasi yang semakin kecil tiap tahunnya.

Dan setiap perusahaan asuransi menerapkan besaran biaya akuisisi yang berbeda-beda, ada yang murah dan ada yang cukup mahal. Tentunya kita sebagai nasabah dapat memilih biaya akuisisi yang paling murah bukan?

Total biaya akuisisi Allianz hanya 145%

hal ini bisa terlihat sangat jelas bahwa biaya akuisi di Allianz lebih murah di bandingkan asuransi lainnya. karena di tahun pertama hanya di kenakan sebesar 75%, yang berate artinya total premi yang sahabat satuters bayarkan hanya dikenakan biaya akuisisi sebesar 75% dan sisanya 25% akan dimasukkan ke dalam porsi investasi setelah dipotong biaya asuransi. jadi di tahun pertama saja sudah mendapatkan nilai investasi. Sementara di perusahaan asuransi lain, pada umumnya di tahun ke 1 di kenakan biaya akuisisi 100%, sehingga dari total premi yang Anda setorkan tidak ada nilai investasi yang akan di peroleh di tahun pertama.

Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya akuisisi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0