Share this post

Asma Yang Dapat Dicegah Dengan Menerapkan Kebiasaan Ini – Penyakit asma dapat dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Asma merupakan penyakit kambuhan yang sangat sulit sekali disembukan secara total karena type organ pernapasan setiap penderita lebih sensitive dibandingkan yang lain.

Lalu apa itu penyakit asma? Penyakit Asma adalah salah satu gangguan pernapasan yang disebabkan akibat saluran udara yang menyempit di dalam rongga tenggorokan sehingga menghasikan banyak lendir dan mengalami pembengkakan. Dengan kondisi seperti ini, penderita akan mengalami kesulitan untuk bernafas, batuk-batuk dan mengi.

Hingga saat ini belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit asma secara total, sehingga penderita harus mau menerima kenyataan bahwa harus dirinya harus hidup dengan menderita sakit asma. Walaupun dianggap sebagai gangguan kesehatan yang ringan, namun apabila penyakit asma kambuh maka akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. maka dari itu sebaiknya sahabat satuters harus menerapkan kebiasaan ini sehari-hari agar asma tidak kambuh lagi, apa sajakah itu? berikut penjelasannya :

  1. Menjaga sirkulasi udara

Jamur adalah salah satu pemicu terjadinya gangguan asma yang paling umum terjadi. Maka sebaiknya jaga selalu sirkulasi udara di dalam ruangan dan membiasakan membuka jendela dan menjaga kamar mandi agar tetap bersih dan kering.

  1. Menjaga kebersihan tempat tidur

Selalu perhatikan kebersihan tempat tidur sahabat satuters ya, mulai dari sprei, bantal, guling, selimut. sebab dibagian ini paling banyak terdapat tungau, yang menyebabkan asma kambuh kembali. dan selalu biasakan untuk mengganti perlengkapan tempat tidur mu ya sahabat satuters minimal satu kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kelembaban dan mengurangi risiko jamur berkembang biak.

  1. Hindari hewan tidur di kasur

Mulai sekarang jangan biarkan hewan peliharaan misalnya anjing atau kucing tidur di kasur ya sahabat satuters, sebab bulu hewan akan mundah rontok di kasur dan menyebabkan asma muncul kembali.

  1. Hindari produk yang mengandung bahan kimia

Bahan-bahan kimia banyak bersumber dari peralatan pembersih rumah tangga misalnya cairan pembersih kaca, dapat memicu penyakit asma. Maka sebaiknya sahabat satuters menjauhi bahan kimia tersebut agar tidak terhirup, hal ini merupakan langkah yang mudah untuk mencegah penyakit asam muncul kembali.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gangguan Asma Yang Dapat Dicegah Dengan Menerapkan Kebiasaan Ini“apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0