Asuransi Allianz Dengan Produk Asuransi Syariah

0
542
produk asuransi syariah allianz

Produk asuransi syariah – Asuransi merupakan suatu sistem perlindungan kesehatan, asset, jiwa, dan lainnya dalam bentuk pengembalian financial kepada peserta asuransi. Penggantian atau klaim asuransi diberikan ketika terjadi hal-hal yang tidak bisa diprediksi, misalnya seperti kematian, sakit, bahkan kehilangan atau kerugian terhadap asset tertentu. Pemegang polis atau nasabah asuransi berkewajiban untuk membayar sejumlah premi/iuran secara rutin untuk jangka waktu yang telah ditetapkan.

Asuransi Allianz merupakan sebuah perusahaan asuransi yang terkuat, lebih dari 85 juta nasabah asuransi bahkan korporasi mengandalkan Allianz untuk memberikan jaminan terhadap diri mereka hingga asset mereka dari resiko-resiko yang tidak terprediksi. Allianz dan tenaga marketingnya telah terdaftar serta diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pada tahun 2014 Allianz berhasil memperoleh pendapatan sebesar 122,25 miliar Euro, pendapatan memuaskan yang sepadan dengan komponen kunci perusahaan asuransi ini, yaitu transparansi dan berintegritas tinggi.

Produk Asuransi Syariah yang ditawarkan Allianz

Indonesia merupakan negara dengan hampir keseluruhan atau mayoritas penduduk yang beragama Islam. Maka dari itu Allianz menghadirkan beberapa produk asuransi syariah untuk menjawab keinginan dan memenuhi kebutuhan masyarakat muslim untuk memberikan perlindungan terhadap diri dan asset mereka. Dalam asuransi syariah, Allianz membedakan iuran nasabah menjadi iuran sebagai dana tabarru’ yang digunakan untuk pembayaran klaim dan iuran sebagai dana investasi untuk memperoleh keuntungan. Berikut beberapa produk asuransi syariah yang ditawarkan Allianz :

Allianz Tasbih

Allianz Tasbih merupakan sebuah produk yang ditawarkan Allianz bagi anda yang ingin menabung untuk keperluan biaya haji. Impian anda untuk menunaikan ibadah haji akan terealisasi dengan aman dengan produk Allianz Tasbih. Allianz sangat mengerti mengenai kebutuhan nasabah dalam menyiapkan dana haji sebagai bentuk biaya penyelenggaraan Ibadah Haji.

Maka dari itu dihadirkanlah Allianz Tasbih yang memberikan jaminan untuk mewujudkan niat suci anda berupa tambahan manfaat perlindungan asset bahkan diri anda serta keluarga dari berbagai resiko yang kemungkinan terjadi.

Baca juga : Produk Asuransi Syariah Allianz

Allianz Maxi Fund Plus

Produk Allianz Maxi Fund Plus menawarkan jaminan terhadap perlindungan jiwa hingga berumur 100 tahun untuk anda para nasabahnya. Selain memberikan manfaat berupa jaminan perlindungan jiwa Allianz Maxi Fund Plus juga memberikan produk investasi bagi anda yang menginginkan profit terhadap iuran yang anda setorkan. Tidak hanya itu, premi untuk produk asuransi Allianz Maxi Fund Plus bisa disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan anda, dengan ketentuan semakin besar jumlah premi yang dibayarkan maka semakin besar pula kemungkinan keuntungan dari hasil investasi yang akan anda peroleh.

  • Pilihan investasi untuk produk Allianz Maxi Fund Plus

  1. AlliSya Rupiah Fixed Income Fund. Produk investasi ini memberikan penawaran berupa pendapatan yang stabil melalui penempatan dana investasi dalam mata uang Rupiah pada instrumen syariah jangka pendek berupa reksadana tetap syariah dan deposito syariah, serta juga penempatan dana investasi pada instrumen jangka panjang berupa sukuk atau obligasi syariah.

  2. AlliSya Rupiah Balanced Fund. Produk investasi selanjutnya ialah AlliSya Rupiah Balanced Fund yang menawarkan pendapatan yang stabil kepada nasabah asuransi dengan penempatan dana asuransi yang diinvestasikan melalui instumen jangka pendek, menengah serta jangka panjang. Semua bisa dinvestasikan dalam bentuk mata uang Rupiah.

  3. AlliSya Rupiah Equity fund. Yang terakhir adalah produk investasi AlliSya Rupiah Equity Fund yang menawarkan keuntungan berupa pendapatan jangka panjang dari hasil investasi pada instumen jangka pendek berupa SBNN (sukuk atau obligasi syariah), deposito, dan reksadana.

LEAVE A REPLY