Share this post

Diabetes - Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan – 4 Kebiasaan Pemicu Diabetes

Asuransi Kesehatan – Diabetes adalah penyakit yang berkaitan dengan kenaikan kadar gula darah di dalam tubuh. Tipe penyakit diabetes terdiri dari dua. Ada diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Siapapun dapat terkena risiko penyakit diabetes. Namun, siapapun juga dapat menghindari penyakit diabetes. Bagi Anda yang ingin terbebas dari penyakit diabetes, hendaknya melakukan kebiasaan-kebiasaan yang benar dan tepat. Berikut ini adalah keempat kebiaaan pemicu diabetes yang sebaiknya Anda ubah.

Kebiasaan Minum Teh Manis

Teh manis paling tepat dikonsumsi saat pagi dan sore hari. Mengkonsumsi teh manis dapat dalam kondisi hangat maupun dingin dengan campuran es batu. Namun, minuman yang manis pastilah mengandung tambahan gula. Inilah kebiasaan yang harus dibatasi. Anda sebaiknya membatasi minum teh manis. Dalam secangkir teh manis yang Anda minum, terkandung sekitar 300 kalori. Jumlah yang tinggi untuk tubuh. Jika dalam sehari Anda minum dua cangkir teh manis, maka sama dengan memperoleh sebanyak 600 kalori. Mungkin Anda rasa kebutuhan kalori harian masih kurang. Namun, jangan lupakan bahwa Anda masih mengkonsumsi nasi dan lauk-pauk dalam tiga waktu. Sarapan, makan siang, dan makan malam. Belum lagi ditambah dengan camilan. Kelebihan kalori juga dapat memicu diabetes. Untuk itu, bagi Anda yang tidak bisa meninggalkan minum teh. Minumlah teh tanpa diberi tambahan gula pasir ataupun pemanis buatan.

Kebiasaan Begadang

Begadang identik dengan mengurangi jatah waktu tidur seseorang. Dari kebiasaan hanya memiliki waktu tidur selama lima jam sudah dapat memicu penyakit diabetes, apalagi jika kurang dari itu. penelitian “University of Chicago” menjelaskan kebiasaan begadang dalam waktu tiga hari berturut-turut membuat tubuh mengalami penurunan dalam mengatur keberadaan glukosa. Akibatnya, kadar glukosa yang seharusnya dapat dikontrol menjadi terganggu. Belum lagi, saat begadang, kebiasaan Anda pasti akan mengkonsumsi camilan. Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi, penyakit diabetes sangat mudah menyerang di kemudian hari. Jika Anda tidak ingin mengalami penyakit karena kadar gula darah yang naik, maka tidurlah dengan waktu yang cukup.

Mudah Mengalami Beban Pikiran

Mengalami beban pikiran dapat diartikan sebagai stress. Jika sudah demikian, maka produksi gula darah semakin meningkat. Mengapa dapat terjadi? Alasannya adalah hormon epinephrine serta produksi kortisol akan meningkat seiring dengan semakin besarnya beban pikiran yang Anda hadapi. Stress untuk beberapa kalangan adalah kebiasaan yang berkaitan dengan berbagai faktor seperti faktor ekonomi yang terganggu. Lebih baik, biasakan pikiran untuk lebih tenang agar dapat mencari jalan keluar terbaik untuk setiap permasalahan yang dihadapi agar tidak menjadi pemicu penyakit diabetes.

Bermalas-malasan

Setelah makan dan minum, menonton acara televisi, makan kembali, tidak ada kegiatan yang berarti untuk dilakukan adalah kebiasaan Anda. Inilah kebiasaan yang jelas dapat memicu datangnya penyakit diabetes. Kadar gula darah di dalam tubuh mudah mengalami peningkatan ketika seseorang malas untuk melakukan kegiatan. Terlebih jika Anda malas berolahraga. WHO menjelaskan orang-orang yang malas melakukan kegiatan dan olahraga, maka dapat memicu penyakit diabetes.

Milikilah kebiasaan sehat dan tepat untuk menghindari penyakit diabetes. Pada dasarnya, pemicu penyakit diabetes sangat mudah untuk dihindari. Asalkan dengan melakukan kebiasaan hidup sehat, maka diabetes enggan bersarang di dalam tubuh.

Asuransi Kesehatan -Kebiasaan buruk diatas memang harus dihindari, tetapi kebiasan baik memiliki proteksi lebih yang diberikan dari asuransi Allianz wajib di pikirkan kembali. Hubungi segera agen kami disini, untuk mengetahui produk dan premi kami.

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0

NOVEMBER 30, 2018

Penyakit Lennox Gastaut...

Penyakit Lennox Gastaut Syndrom, Kenali Sejak Dini – Pernahkah sahabat satuters...

0

Leave a Comments