Share this post

Asuransi Kesehatan Atau Asuransi Jiwa? Mana Yang Menjadi Prioritas? – Seiring perkembangan zaman, masyarakat sekarang mulai sadar akan pentingnya asuransi bagi kehidupannya dan keluarga di masa depan. Serta perkembangan perusahaan asuransi di Indonesia semakin meningkat tajam.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis asuransi yang di kenal oleh masyarakat. Yaitu Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Penyakit Kritis dan lainnya merupakan produk dari asuransi. Namun produk yang paling laris masih jatuh ke tangan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa. Keduanya sangat unggul dalam menanggung kerugian yang tidak terduga kepada pemilik asuransi.

Namun apabila saat ini sahabat satuters masih bingung dengan kedua pilihan tersebut, maka satuterpenting akan memberikan ulasan agar dapat di teliti dengan cermat. Berikut penjelasannnya :

Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

  1. Membantu mengelola keuangan

Premi yang di bayarkan setiap bulannya akan dapat membantu sahabat satuters menjadi orang yang lebih cermat dalam mengelola keuangan dari pengahasilan bulanan menjadi sebuah tabungan. Sehingga dana asuransi yang ibaratnya menabung akan jauh lebih berguna di masa  depan dibanding dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

  1. Membiaya perobatan di rumah sakit

Pada saat sahabat satuters terserang penyakit dan diharuskan dirawat di rumah sakit, maka sahabat satuters tidak usah khawatir dengan segala biaya perobatan di rumah sakit. Karena dengan memiliki asuransi kesehatan akan membantu semua biaya mulai dari biaya rumah sakit, obat, kunjungan dokter, operasin dan lainnya.

  1. Transfer risiko

Pemilik polis asuransi nantinya hanya akan membayar premi yang sangat kecil untuk dapat memperoleh keuntungan yang besar. Karena bisanya perusahaan atau seseorang dapat memindahkan ketidakpastian atas hidup dan harta bendanya yang termasuk risiko ke perusahaan asuransi.

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa

  1. Memberi perlindungan dari resiko yang tidak terduga

Setiap manusia memilki perjalalan hidup masing-masing. Tidak ada yang tahu kapan musibah atau bencana akan datang. Ibarat pepatah “Sedia Payung Sebelum Hujan”. Maka dengan memiliki asurasi jiwa akan memberikan perlindungan bagi keluarga yang ditinggalkan atau pencari nafkah mengalami cacat tetap atau cacat permanen yang membutuhkan biaya yang sangat besar untuk berobat.

  1. Tabungan di masa depan

Salah satu peranan asuransi adalah sebagai tabungan di masa depan serta jumlah yang telah dibayar ke pihak asuransi setiap bulannya akan dikembalikan dalam jumlah yang lebih besar. Bagi yang sudah menikah akan bermanfaat untuk keluarga dan anak-anak. dan apabila belum menikah maka tabungannya akan diberikan kepada ahli waris.

  1. Mengganti kerugian

Pada kasus kecelakaan yang parah, dapat membuat seseorang kehilangan fungsi anggota tubuhnya dan membuatnya tidak dapat bekerja untuk menafkahi keluarga. Kemungkinan buruknya bisa saja meninggal dunia. Jadi dengan memiliki asuransi jiwa, semua kerugian akan mudah di atasi.

Nah, manfaat asuransi jiwa ataupun asuransi kesehatan sama-sama dibutuhkan. Tinggal sahabat satuters yang menentukan mana yang menjadi prioritas utama. Apabila sahabat satuters memiliki riwayat penyakit atau rentan terhadap penyakit maka lebih baik dahulukana asuransi kesehatan. Namun apabila sahabat satuters mengutamakan kebutuhan untuk perlindungan keluarga di masa depan serta diri sendiri maka lebih baik pilih asuransi jiwa dahulu.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MARCH 20, 2019

HS Care Premier Dari Allianz,...

Tahukah sahabat satuters? Bahwa biaya perawatan kamar (saja) di rumah sakit singapore...

0

MARCH 19, 2019

Kenali Penyebab Koma Diabetik...

Kenali Penyebab Koma Diabetik Dan Pencegahannya – Keadaan tidak sadar yang...

0

MARCH 18, 2019

Amputasi Pada Tungkai Kaki /...

Amputasi Pada Tungkai Kaki / Lengan / Tangan Karena Kompilasi Diabetik – Tahukah...

0

MARCH 17, 2019

Sakit Ginjal Stadium Akihir...

Sakit Ginjal Stadium Akihir (Nefropati Diabetic) Pada Penderita – Nefropati...

0

MARCH 16, 2019

Penyakit Kronis Akibat...

Penyakit Kronis Akibat Komplikasi Diabetes atau Kencing Manis – Diabetes atau...

0

MARCH 15, 2019

Kolestrol Tertumpuk Di Tubuh,...

Kolestrol Tertumpuk Di Tubuh, Membutuhkan Penanganan Angioplasty – Angioplasty...

0