Asuransi Online? hmm.. yuk dipelajari apa aja yang harus diketahui terlebih dahulu

0
22

dijaman sekarang ini semua bisa dicapai dengan berbagai cara dan kecanggihan teknologi mendukung semua itu, semisal belanja online yang sekarang ini sedang membooming di indonesia. Semua orang pasti pernah melakukan pembelian barang atau penjualan secara online, begitu juga saat ini ada produk asuransi yang ditawarkan secara online.

Produk asuransii yang ditawarkanpun sesuai dengan yang dibutuhkan oleh seluruh individu atau untuk keluarga, Proteksi yang ditawarkanpun sangat beragam , untuk kesehatan diri dan keluarga, kecelakaan, perlindungan aset rumah atau mobil dan lain sebagainya. dan produk yang ditawarkan berbagai aspek dan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

hal apa yang harus diperhatikan :
1.Baca dan pahami produk dengan baik

Tidak harus menuntut untuk mempelajari secara keseluruhan. Hanya pastikan Anda benar-benar paham tentang kewajiban, manfaat dan fitur yang diberikan. Jangan tergiur dengan fitur terlalu bombastis di awal yang bisa saja tidak memberikan gambaran lengkap secara detail. Jangan sampai kecewa dengan polis asuransi yang dipilih. Pilih perusahaan asuransi yang punya reputasi bagus dan layanan online dan support yang user friendly (mudah digunakan).

2. Pilih Produk sesuai Kebutuhan

Harus yakin dengan produk yang akan diambil. Apakah menginginkan asuransi jiwa, asuransi kendaraan atau produk yang lainnya dan membutuhkannya dalam waktu yang bersamaan atau tidak.

3. Perhatikan Premi dan Periode Pembayarannya

Prioritaskan besarnya biaya premi sesuai dengan pendapatan sebelum memutuskan membeli produk asuransi. Besar premi menentukan fasilitas yang akan kita terima. Premi murah memang terjangkau akan tetapi, jangan mengharapkan pertanggungan terlalu banyak. Perhatikan pula periode yang ditetapkan dalam pembayaran premi tersebut. Jangan sampai Anda kecewa karena kesalahan sendiri. Simaklah keseluruhannya dengan terperinci.

4. Periksa Keamanan dan Privasi

Jika Anda mendaftar asuransi secara online, pastikan web yang Anda kunjungi adalah benar menuju pada perusahaan asuransi yang diinginkan. Demi keamanan data, sebaiknya menggunakan layanan internet di rumah dan bukan di tempat umum seperti.

Karena Akses internet di tempat umum memiliki risiko data bisa diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Langkah ini sering disepelekan banyak orang.

5. Lakukan Perbandingan

Saat ini banyak broker asuransi online yang menawarkan perbandingan produk. Manfaatkan layanan seperti ini di internet secara gratis untuk membandingkan satu produk dengan yang lainnya. Dengan mengakses secara teliti Anda akan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan sebagian broker asuransi online memiliki fitur simulasi biaya premi beserta fasilitas yang akan didapatkan. Bisa saja mencoba simulasi tersebut sehingga mempunyai gambaran tentang asuransi yang akan diambil.

6. Pastikan Respon Mudah dan Cepat

Perusahaan asuransi yang bagus selalu menyediakan customer service (CS) yang mudah dihubungi kapan saja dan melalui berbagai fasilitas seperti layanan chat online, hotline service hingga layanan sosial media. Customer service tersebut akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dan siap membantu dalam keadaan darurat.

itu beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin mendaftar menggunakan asuransi online. ada pertimbangan yang dapat dilihat dan dipelajari terlebih dahulu sebelum mengajukan untuk mendaftar secara online.

LEAVE A REPLY