Asuransi Syariah Allianz

Sebagai umat muslim, memilih asuransi berlabel syariah bisa menjadi jawaban untuk menghindari riba dan praktik keuangan haram lainnya, sebagaimana produk asuransi syariah dari Allianz. Produk asuransi syariah dari Allianz memberikan proteksi kepada keluarga dengan berbasis pada ketentuan yang disyaratkan bagi umat muslim. Ada beberapa jenis produk asuransi syariah dari Allianz. Berikut adalah ulasan lengkanya.

Jenis Asuransi Allianz

Ada beberapa jenis asuransi Allianz yang dapat anda pilih diantaranya adalah ;

  • Allianz tasbih. Allianz tasbih merupakan jenis asuransi yang diperuntukan bagi nasabah yang memiliki impian pergi Umrah ataupun Haji. Allianz tasbih merupakan tabungan asuransi biaya haji dimana tabungan ini merupakan tabungan investasi agar dapat menunaikan ibadah haji.
  • Allisya Protection plus. Merupakan asuransi yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup hingga berusia 100 tahun. Asuransi ini memiliki berbagai jenis polis yang dapat sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Allisya maxi fund plus. Asuransi ini merupakan asuransi yang memberikan asuransi perlindungan jiwa selama seumur hidup atau hingga berumur 100 tahun. Manfaaat investasi yang dapat dipilih berupa jenis investasi yang sesuai dengan profil bagi anda. Anda dapat menentukan kapan anda ingin menikmati dana dari uang yang telah anda investasikan.

Manfaat Asuransi  syariah Allianz

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dengan membeli proteksi dari asuransi syariah Allianz. Sebagai contoh, apabila anda membeli produk asuransi syariah Allianz, Allisya Protection, maka terdapat beberapa keuntungan dari asuransi syariah yang didapat. Misalnya;

  • Bebas memilih cara untuk membayar premi secara periode dan sesuai kebutuhan, misalnya dalam pembayaran premi, tidak melulu bulanan, namun juga bisa dengan melakukan pembayaran secara kuartal, semester maupun tahunan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan para nasabah untuk mengatur besaran serta waktu yang bisa anda manage dengan baik agar dapat membayar premi tepat waktu.
  • Manfaat asuransi syariah Allisya protection adalah adanya santunan asuransi serta nilai investasi yang dibayarkan apabila terjadi musibah.

Cara pengelolaan dana syariah dari Allisya Protection Allianz

Dalam pengelolaan dana syariah milik nasabah, mereka menggunakan asas-asas yang tidak bertentangan dengan agama islam. Berikut merupakan cara Allianz syariah menggunakan dana.

  • Seluruh atau sebagian premi yang nasabah setorkan kemudian akan disetor dan dihitung kedalam unit dengan Harga Unit yang sesuai dan berlaku saat itu.
  • Nilai investasi akan dikurang dengan biaya-biaya yang terjadi selama melakukan pembyaran premi. Harga unit merupakan harga jual unit dengan harga beli unit, yang masing-masing terpaut sebsar 5% selisihnya.
  • Harga unit yang dapat memiliki perubahan dari waktu ke  waktu membuat nasabah dapat mengontrol kinerja dari investasi , kondisi pasar, dan fund dari manager.
  • Nasabah dapat mengontrol haraga unit secara harian berdasarkan pengumuman dari Haran bisnis Indonesia.

Baca juga : 3 Jenis Asuransi Syariah di Allianz

Manfaat Asuransi dana pendidikan syariah Allianz

Apabila anda ingin menyiapkan dana pendidikan bagi buah hati, maka anda bisa memilih alternative dari Allianz. Asuransi pendidikan syariah dari Allianz memberikan masa pembayaran premi pada anak umur 18 tahun. Apabila dalam keluarga terdapat dua anak, maka polis yang dibuka bisa dengan dua polis terpisah, atas nama ibu dan atas nama ayah. Besaran manfaat perlindungan asuransi dana pendidikan syariah memiliki besaran yang berbeda dan nilai investasi berbeda sesuai dengan usia dan jenis kelamin. Asumsi investasi dicatat sebesar 15% selama setahun. Dana yang ada pada investasi bisa diambil apabila menyisakan saldo sebesar 2 juta, dan diambil besaran sesuai kebutuhan. Apabila dana diambil hingga habis, maka polis  asuransi syariah Allianz dinyatakan tutup.

Related Post

SEPTEMBER 17, 2018

Percayakan Perjalanan Anda...

Percayakan Perjalanan Anda Dengan Asuransi TravelPro Domestik Keunggulan produk Asuransi...

0

SEPTEMBER 16, 2018

Lindungi Mobil Anda Dengan...

Lindungi Mobil Anda Dengan Asuransi Allianz MobilKu Asuransi kendaraan yang komprehensif,...

0

SEPTEMBER 14, 2018

Perlukah Setiap Wanita...

Perlukah Setiap Wanita Memiliki Asuransi Jiwa? Part-2 Masih sambungan dari artikel...

0

SEPTEMBER 14, 2018

Tanya Jawab Seputar Asuransi...

Tanya Jawab Seputar Asuransi Yang Sering Di Ajukan Tanya : Tentang risiko penyakit...

0

SEPTEMBER 13, 2018

Apa Yang Harus Diambil...

Apa Yang Harus Diambil Dahulu, Jika Memiliki Dana Terbatas? – Pernahkah sahabat...

0

SEPTEMBER 12, 2018

Dianggap Remeh Namun Memiliki...

Dianggap Remeh Namun Memiliki Hati Yang Sangat Mulia – Setiap orang sejak kecil...

0

Leave a Comments