Asuransi Syariah, Percayakan Kepada Asuransi Allianz

0
434
asuransi syariah
asuransi syariah

Asuransi Syariah Allianz- merupakan salah satu penyedia layanan asuransi yang terpercaya dan terbesar di Indonesia. Asuransi sendiri merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan. Kenapa penting ? Asuransi merupakan solusi bagi semua masyarakat, dimana asuransi sendiri merupakan sebuah tindakan untuk melindungi keadaan finansial seseorang ketika terjadi sebuah kejadian yang tidak terduga, seperti sakit, atau semacamnya, yang merugikan secara finansial. Tentunya hal ini menjadi bisa terlindungi jika membayar secara teratur yang disebut premi dan nantinya akan mendapat polis sebagai bukti untuk mendapatkan perlindungan tersebut.

Asuransi Syariah ?

Mungkin banyak yang belum paham tentang asuransi syariah, asuransi syariah dengan asuransi biasa hanya dibedakan dari landasannya saja, tentunya asuransi syariah sama legalnya dengan asuransi biasa, karena sudah diatur di undang-undang Indonesia.

Pengertian asuransi syariah sendiri merupakan sebuah tindakan atau kegiatan tolong menolong pada oleh sekelompok orang untuk orang yang berada di kelompok tersebut melalui sebuah investasi untuk menghadapi resiko tertentu dengan menggunakan akad atau perjanjian yang telah ditentukan, tentunya tanpa harus melanggar prinsip-prinsip syariah.

Jadi pada asuransi syariah, perusahaan asuransi terbatas hanya sebagai pemegang dana, pengelola, dan menginvestasikan dana, untuk Asuransi allianz  sendiri, pihak Asuransi allianz  hanya bertindak sebagai pengelola, bukan penanggung resiko, karena resiko ditanggung oleh bersama atau pihak-pihak yang ikut serta dalam program asuransi syariah.

Produk Asuransi Syariah Asuransi allianz

Asuransi allianz  untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam menggunakan asuransi syariah, mengeluarkan 3 produk, yaitu Allianz Tasbih, Allisya Protection, dan Allisya Maxi Fund Plus.

1. Allianz Tasbih

Asuransi allianz  Tasbih merupakan sebuah produk yang dibangun oleh Asuransi allianz  untuk membantu anda yang ingin menunaikan ibadah haji. Allianz Tasbih sendiri bertipe tabungan asuransi biaya haji. Keunggulan yang bisa didapat dari produk ini. Anda bisa mendapatkan manfaat tabungan untuk perencanaan biaya haji anda, tentunya haji fleksibel sesuai kebutuhan dana haji anda kedepan. Selain hal tersebut, anda juga akan mendapat manfaat asuransi, yaitu dapat melindungi anda dan keluarga dari resiko-resiko ketika anda ingin mewujudkan naik haji dengan asuransi allianz  Tasbih.

Kedua manfaat ini dapat menciptakan perasaan tenang dan aman bagi anda, dari mulai perencanaan, keberangkatan hingga menunaikan ibadah haji. Pada produk ini juga menggunakan skema bagi hasil dalam memanfaatkan tabungan, sehingga akan memudahkan anda dalam merencanakan target haji yang anda inginkan, selain hal tersebut, anda bisa juga untuk memproyeksikan dana haji dan target haji bersama dengan asuransi allianz .

2. Allisya Protection

Merupakan sebuah produk asuransi syariah dengan berbagai keunggulan, seperti :

1. Fleksibel dalam metode pembayaran dan juga masa pembayaran premi

2. Manfaat asuransi yang didapat berupa santunan ditambah dengan nilai investasi yang didapat

3. Anda juga bisa menambahkan dana untuk meningkatkan nilai investasi

4. Selain hal diatas, anda juga bisa mengambil dana anda jika anda membutuhkan dana darurat

Dengan manfaat diatas, mungkin banyak yang bertanya tentang cara pengelolaan dana yang ada pada produk ini, hal ini bisa dilihat dengan jelas pada website Asuransi allianz , disana juga anda bisa bertanya tentang rencana keuangan yang melibatkan asuransi

Baca juga : 4 Manfaat Asuransi Syariah

3. Allisya Maxi Fund Plus

Merupakan sebuah produk dengan produk yang menawarkan berbagai macam keuntungan tergantung dari pemilihan yang anda inginkan, ada Allisya Rupiah Fixed Income Fund, Allisya Rupiah Balanced Fund, dan Allisya Rupiah Equity Fund yang dibuat memenuhi kebutuhan anda oleh Asuransi allianz .

LEAVE A REPLY