Share this post

Lebih Baik Pilih Yang Mana Asuransi Term Life Atau Whole Life? – Sahabat satuters pernahkah mendengar tentang asuransi term life dan whole life? Nah kali ini satuterpenting akan membahas tentang kedua asuransi ini. Agar sahabat satuterpenting dapat mengenal lebih jauh tentang keduanya.

Asuransi Term Life adalah asuransi yang dapat memberikan perlindungan atas kematian seseorang dalam waktu yang terbatas atau tertentu sesuai dengan kesepakatan awal antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi. Yang pada umumnya asuransi ini hanya memiliki durasi pertanggungan antara 1, 5, 10, 15 hingga 20 tahun. Asuransi ini termasuk asuransi murni karena tidak adanya unsur investasi di dalamnya karena hanya ada perlindungan saja.

biaya premi tetap selama masa pertanggungan tersebut dan biasanya setelah masa pertanggungan berakhir maka polis dapat diperpanjang ataupun diperbaharui. Namun premi akan akan jadi naik sesuai meningkatkannya usia tertangggung. Dan biasanya biaya premi asuransi pada termlife akan jauh lebih murah dibandingkan dengan while life.

Uang pertangungan akan dikeluarkan apabila adanya klaim selama masa pertanggungan. Namun apabila sampai dengan masa pertanggungan tidak terjadi klaim maka tidak ada manfaat nilai tunai yang dapat di di ambil alias hangus.

Jika sahabat satuters ada berencana membeli asuransi term life maka sahabat satuters nantinya pada saat tertentu tidak membutuhkan perlindungan asuransi jiwa. Jadi sebaiknya jika telah membeli asuransi term life maka harus diikuti dengan program menabung dan investasi pula. Jadi dengan kata lain sahabat satuters juga harus berusaha bebas dari hutang. Saat telah memilki aset yang telah cukup maka perlindungan asuransi tidak lagi diperlukan. Misalnya saja ada suatu resiko kematian, keluarga yang ditinggalkan bisa dapat melanjutkan hidup dengan baik.

Asuransi Whole Life adalah asuransi yang dapat memberikan perlindungan seumur hidup atau biasanya juga hingga pemegang polis berusia 100 tahun dan premi yang dimiliki juga akan dikembalikan oleh pihak asuransi jika tidak ada klaim pada akhir kontrak. Hal inilah yang menyebabkan biaya asuransi ini menjadi lebih mahal. Namun nilai pembayaran tunai yang diberikan biasanya lebih rendah daripada investasi pada umumnya.

Dengan adanya tambahan nilai tunai selain manfaat proteksi maka premi asuransi whole life akan menjadi lebih mahal dari term life. Nilai tunai ini dapat dijadikan pinjaman untuk membayar premi. Dan pinjaman ini akan dikenakan bunga maka dari itu pemegang polis harus segera dikembalikan.

Manakah Yang Terbaik?

Membeli asuransi term life atau whole life sebenarnya keduanya bertujuan baik jika dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Jika memiliki kemampuan untuk membayarkan premi yang lebih besar dan tidak mau repot, maka whole life adalah pilihan yang terbaik. Namun jika sahabat satuters memiliki dana terbatas untuk membayarkan premi maka pilihannnya adalah term life dengan jangka waktu yang sesuai dengan tanggungan mendiri menjadi pilihan yang terbaik.

Sahabat satuters dapat menyesuaikan kebutuhan tersebut atas perlindungan asuransi yang cocok dan mengkonsultasikannya dengan Agen Allianz Jakarta atau Agen Allianz di Kota Anda. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0

Leave a Comments