Asuransi Unit –Linked

1
550

Asuransi unit link – Asuransi unit-linked adalah salah satu asuransi yang sering dimiliki oleh banyak orang. Karena jenis asuransi ini bukan hanya memiliki keuntungan untuk mendapatkan proteksi saja. Seseorang yang ikut asuransi unit linked bisa mendapatkan uang kembali dari sejumlah uang yang pernah dibayarkan. Walaupun nilai pengembalian ini tidak bisa didapatkan dalam waktu dekat. Karena itulah asuransi unit-linked ini bersifat jangka panjang. Sehingga, asuransi ini memang memiliki jangka waktu yang panjang untuk pembayarannya. Perbedaannya dibanding asuransi unit-linked dengan tabungan jangka panjang adalah yang biasa ada di bank adalah pengelolaan dananya. Kalau di bank, pendapatan tabungan yang setiap bulan disimpan secara reguler ini biasanya memiliki suku bunga tabungan yang fix. Sehingga, nilai yang dihasilkan dari jenis tabungan jangka panjang di bank dengan asuransi unit – linked akan berbeda cukup jauh.

Salah satu perusahaan yang memiliki pilihan produk asuransi unit – linked adalah Allianz. Perusahan asuransi yang sudah terpercaya ini memiliki banyak jenis produk asuransi dan salah satunya adalah unit linked. Program asuransi yang diberikan oleh Allianz ini bisa dipilih oleh nasabahya. Dari produk asuransi unit-linked ini, nasabah bisa memilih sendiri jenis fund atau dana yang akan menjadi tempat pengelolaan investasinya nanti. Sehingga, nasabah bisa berkonsultasi dengan agen asuransi Allianz yang sudah berpengalaman dalam mengelola dana investasi nantinya. Agen asuransi dari Allianz akan menjelaskan secara rinci apa saja keuntungan dan apa saja yang bisa didapatkan ketika memilih suatu jenis dana dalam pengelolaan dana investasinya.

Semakin Tinggi Semakin Besar

ULIP

Pengelolaan dana investasi yang ada di dalam unit linked ini kurang lebih sama dengan yang ada di pasar modal. Sehingga semakin besar resiko yang dipilih dalam pemilihan fund maka nasabah juga memiliki peluang untuk mendapatkan nilai pengembalian yang lebih besar juga. Karena prinsip pencairan dana ini adalah melalui nilai unit dan jumlah unit yang dimiliki. Maka, apabila sudah saatnya uang atau investasi nasabah dicairkan, nasabah perlu mengetahui nilai aktiva pada saat itu. Apakah sedang tinggi atau rendah. Sehingga nasabah bisa memutuskan untuk mencairkan di hari itu juga atau menunggu nilai aktiva kembali naik. Maka dari itu, semakin tinggi nilai aktiva yang ada pada saat pencairan akan membuat nilai investasi yang didapatkan semakin besar. Karena itu, nasabah tidak perlu tergesa – gesa dalam melakukan pencairan walaupun memang sudah waktunya untuk dicairkan. Sehingga, pengembalian nilai investasi yang didapatkan oleh nasabah bisa jadi lebih maksimal.

Persyaratan Mengikuti Program Asuransi

asuransi_bisnisforlifecom_content_212

Untuk bisa mengikuti program asuransi ini juga ada persyaratannya. Untuk menjadi pemegang polis yang akan bertanggung jawab dalam masalah pembayaran premi asuransi. Usia yang pada umumnya bisa menjadi pemegang polis adalah usia 18 tahun. Usia di mana anak remaja sudah bisa diberikan tanggung jawab. Sehingga anak ini walaupun masih mendapatkan uang saku dari orang tuanya pun bisa bertanggung jawab atau polis asuransinya sendiri.

Baca juga : Tips Memilih Asuransi Unit Link

Manfaat Unit Linked Allianz

unit-link2

Keunggulan dari asuransi ini memang tidak hanya berupa perlindungan jiwa saja. Karena di Allianz, asuransi ini menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia mencapai 100 tahun. Dan untuk manfaat investasi yang bisa didapatkan ini akan terus berkembang selama nasabah terus rajin membayar premi asuransi yang dibayarkan. Sehingga manfaat yang double ini bisa didapatkan hanya dengan mengikutsertakan dalam satu produk asuransi unit-linked seperti yang ada di Allianz.

SHARE

LEAVE A REPLY