Share this post

Batuk Tak Kunjung Sembuh – Batuk merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu penderitanya dan orang-orang yang berada disekitar. Apalagi batuk tersebut merupakan batuk yang berdahak. Selain akan membuat tenaga sahabat satuters menjadi terkuras, batuk juga akan membuat sahabat satuers merasa sesak nafas, tenggorokan menjadi gatal, hidung tersumbat dan dada terasa sakit.

Selama ini batuk dianggap penyakit yang cukup ringan. Hanya dengan meminum obat-obatan yang ada dipasaran maka batuk dapat disembuhkan. Dan batuk yang normal penyembuhannya hanya berlangsung beberapa hari ataupun minggu saja.

Namun bagaimana dengan orang yang mengidap batuk hingga beberapa minggu lamanya? Karena biasanya batuk yang berlangsung lama bisa jadi pertanda awal gejala dari gangguan kesehatan yang lebih berat, berikut beberapa penyebab batuk yang bekepanjangan, yaitu :

1. Asma

Jika sahabat satuters menderita batuk yang bekepanjangan dan sangat sulit untuk disembuhkan, maka hal ini adalah gejala awal untuk penyakit asma. Gangguan ini muncul akibat adanya rangsangan pada saluran pernafasan berupa penyempitan hingga menyebabkan reaksi batuk. Penyakit asma ini harus segera ditindak lanjuti dengan penangan yang cepat dan tepat.

2. Reaksi Alergi

Reaksi alergi dapat dipicu oleh jenis makanan, bulu binatang, debu, alergi terhadap penggunaan obat-obatan dan cuaca dingin. Penderita dapat menghindari munculnya reaksi batuk dengan cara yang alami yaitu dengan ramuan tradisional berbahan dasar herbal.

3. Batuk Rejan

Batuk rejan adalah batuk yang disebabkan oleh infeksi bakteri pada paru-paru dan saluran pernapasan, yang disertai demam, hidung meler, batuk secara menerus yang membuat penderitanya sangat sulit untuk bernafas. Ketika menghirup udara maka batuk rejan akan menghasilkan suara bernada tinggi. Penyakiit ini sangat mudah menular ke siapa saja.

4. Pneumonia

Batuk bisa menjadi pertanda adanya penyakit yang parah dan bisa jadi merupakan pertanda seseorang sedang menderita penyakit Pneumonia. Penyakit ini dapat berkembang ketika infeksii pernapasan menyebar hingga ke paru-paru, yang menyebabkan kantung udara paru-paru terisi nanah. Pneumonia dapat mengancam jiwa jika tidak segera ditangani.

5. Tuberkulosis

Tuberkulosis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman tuberkulosis. Seseorang yang memiliki sistem imun rendah akan mudah terserang tuberkulosis. Gejala penyakit ini ditandai dengan nyeri pada dada, demam, berkeringat di malam hari, hingga terkadang batuk berdarah.

Jika penyakit ini tidak di obati tidak sampai tuntas, maka kuman tuberkulosis dapat menyebar ke tulang belakang, jantung, persendian bahkan otak.

Baca juga : Lagi Musim Flu dan Batuk? Ini Tips Agar Cepat Sembuh

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi dari Allianz yang terpercaya. Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Untuk konsultasi gratis bisa Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

Leave a Comments