Share this post

Begini Cara Kerja Investasi Pada Asuransi Syariah – Tahukah sahabat satuters, bahwa prinsip dari asuransi syariah adalah berdasarkan pada hukum islam, maka dari itu produk dari asuransi syariah tidak akan menginvestasikan dananya ke dalam riba (berbunga) dan transaksi yang tidak jelas akadnya (gharar), spekulatif dan berpotensi merugikan salah satu pihak, hal ini sangat di haramkan dalam islam.

Saat ini masih banyak orang yang memilki pemahaman yang salah mengenai produk asuransi syariah. padahal pada dasarnya, prinsip dari asuransi syariah berdasarkan hukum islam. jadi sangat jelas di haramkan sama halnya seperti alkohol, rokok, insitusi keuangan konvesional dan bisnis lainnya yang termasuk ke dalam kategori non halal.

Selain itu, asuransi syariah juga tidak bertransaksi dan berinvestasi pada instrumen yang tidak jelas akadnya (gharar), spekulatif dan memiliki potensi merugikan salah satu pihak. Asuransi syariah memastikan bahwa tidak ada kesepakatan yang sifatnya spekulatif dan tidak jelas akadnya seperti mengasuransikan barang dengan bergantung pada kejadian yang belum bisa dipastikan.

Setiap nasabah asuransi syariah akan mengumpulkan dana dan menyerahkannya ke pihak perusahaan asuransi untuk di kelola, sehingga nantinya uang yang sahabat satuters setor setiap bulannya akan di gunakan untuk membantu meringankan beban finansial nasabah lainnya yang sedang tertimpa musibah dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Jadi dana tersebut merupakan hasil investasi bersama yang di lakukan berdasarkan perjanjian dari risiko yang jelas. dengan begitu dana asuransi yang di kelola berdasarkan kerjasama, tanggung jawab dan saling tolong menolong antar sesama nasabah asuransi syariah.

Di dalam islam, apabila seseorang tertimpa musibah, kecelakaan dan mengalami kerugian adalah sebuah takdir dari yang maha kuasa. namun sebenarnya di dalam sejarah Nabi Muhammad sendri, mengajarkan manusia untuk melakukan sesuatu yang dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi serta di landasi oleh semangat kebersamaa dan gotong royong.

Baca juga : Keunggulan Asuransi Allianz Syariah yang Terpercaya

Produk Asuransi Syariah Allianz

Asuransi Syariah, Percayakan Kepada Asuransi Allianz

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Begini Cara Kerja Investasi Pada Asuransi Syariah”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0