Share this post

Begini Cara Mudah Mengecek Saldo Investasi Asuransi Unit Link – Apakah sahabat satuters tahu jika nasabah dari asuransi Allianz mendapatkan fasilitas untuk mengecek status polis asuransi secara online? Tahukah sahabat satuters saat ini banyak nasabah asuransi yang masih bingung bagaimana mengetahui nilai saldo unit-link yang mereka miliki. Apakah sahabat satuters pun demikian?

Berikut ini ada beberapa cara mudah mengecek saldo atau nilai investasi unit-link yang sahabat satuters miliki.

  1. Pernyataan transaksi

Pernyataan Transaksi atau laporan transaksi dikirimkan secara berkala (bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan, tergantung cara bayar premi) ke email atau alamat rumah/kantor nasabah.

Pernyataan Transaksi secara garis besar memuat informasi premi yang disetor, potongan biaya yang dikenakan, dan saldo atau nilai investasi yang tersedia. Saldo investasi terletak di bagian paling bawah.

Jadi nilai yang tertera pada kolom paling bawah belum tentu merupakan nilai investasi bersih yang bisa ditarik seluruhnya. Hal ini tergantung ketentuan pengenaan biaya dari produk unit-link yang sahabat satuters ambil.

  1. Customer online portal

Sekarang ini ada begitu banyak perusahaan asuransi yang menyediakan portal online, yang dapat di akses oleh nasabahnya untuk memantau nilai investasi, status polis, histori pembayaran, dan data-data lainnya. Portal online adalah cara paling praktis untuk mengetahui saldo investasi unit-link di Customer Online Portal (COP).

Jadi untuk pemakaian pertama sahabat satuters di minta untuk melakukan pendaftaran dengan mengisikan nomor polis, nama, tanggal lahir, nomor identitas, dan tanggal berlaku polis, serta membuat password sendiri. untuk pemakaian selanjutnya, anda bisa langsung mengisikan user id dan password.

  1. Bertanya ke customer service

Customer Service Allianz Life Indonesia bisa dihubungi melalui telepon 021-29268888. Ikuti alurnya dan sahabat satuters akan diminta menyebutkan nomor polis.

  1. Bertanya ke agen asuransi

Zaman sekarang ini, agen asuransi dilengkapi dengan portal online yang berisi data-data nasabah, termasuk nilai investasi. Jika sahabat satuters bertanya ke agen sahabat satuters sendiri, dia akan membuka portal agen dan memeriksa nilai investasi polis sahabat satuters.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Begini Cara Mudah Mengecek Saldo Investasi Asuransi Unit LinkApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 21, 2019

Perbedaan Antara Double Claim...

Perbedaan Antara Double Claim Dengan Coordination Of Benefit (CoB) – Dalam asuransi...

0

JULY 20, 2019

Perbandingan Biaya Kesehatan...

Perbandingan Biaya Kesehatan Tanpa dan Menggunakan Asuransi – Sahabat satuters,...

0

JULY 19, 2019

Lagi Musim Hujan, Waspada 3...

Lagi Musim Hujan, Waspada 3 Jenis Serangan Penyakit Ini – Saatnya jaga kesehatan...

0

JULY 18, 2019

Apakah Penderita HIV/AIDS...

Apakah Penderita HIV/AIDS Ditanggung Oleh Asuransi? – HIV/AIDS merupakan hal yang...

0

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0

JULY 15, 2019

Investasi, Mengapa Harus...

Investasi, Mengapa Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya – Apa itu investasi?...

0