Share this post

Berencana Memiliki Asuransi Rumah? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang yang sudah berkeluarga maupun yang belum. Karena rumah merupakan sebuah aset dan pencapaian yang sangat besar bagi setiap orang. Mengingat karena untuk memiliki sebuah rumah harus dengan proses yang panjang dan kerja keras dalam cukup lama.

Namun apalah daya ketika bencana datang melanda dan menghancurkan rumah yang kita miliki. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk melindungi rumah beserta asetnya dengan asuransi properti.

Tetapi sebelum sahabat satuters memilih polis asuransi untuk perlindungan rumah ada baiknya harus mempertimbangkannya terlebih dahulu agar tidak terjadi kerugian di masa depan. Berikut satuterpenting akan menjelaskannya :

  1. Pilihlah polis yang tepat

Carilah asuransi properti yang bisa digunakan untuk memperbaiki atau merenovasi rumah akibat bencana alam. Jadi bukan hanya untuk mengkompensasi uang yang hilang akibat bencana alam.

  1. Pilihlah sesuai cakupan yang penting

Jika uang pertanggungan tidak dapat memadai berdasarkan penilaian nilai barang dan properti maka memilikinya hanya akan menambah beban akibat dari bencana alam. Maka dari itu sangat penting untuk dapat memahami tiap elemen-elemen yang akan di tanggung oleh asuransi sangat penting.

  1. Teliti dalam melihat rasio klaim asuransi

Carilah perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan maksimal jadi tidak hanya semata-mata karena premi yang ditawarkan rendah.

  1. Baca polis asuransi dengan teliti dan cermat

Banyak orang ketika berencana memiliki polis asuransi, mengabaikan isi dokumen polis tersebut, tidak di baca dengan teliti. Padahal didalam dokumen polis tersebut berisi tentang ketentuan-ketentuan yang telah sesuai dengan yang sahabat satuters pahami dan ingikan.

Apabila ketika sahabat satuters menemukan kesalahan-kesalahan dalam dokumen polis tesebut maka sebaiknya segera laporkan hal ini ke perusahaan auransi atau agen asuransi. Karena ketika kesalahan tersebut tidak diperbaiki maka akan menimbulkan kesulitan di masa depan pada saat pengajuan klaim asuransi.

  1. Catatan penting

Ketika telah memiliki polis asuransi maka sebaiknya :

  1. Menyimpan segala dokumen seperti sertifikat tanah, pbb dan lain-lain yang berkaitan dengan properti
  2. Alamat seseuai dengan data di dalam polis
  3. Menyimpan dokumen barang berharga atau barang elektronik

Semuanya ini agar mempermudah sahabat satuters dalam melakukan klaim asuransi di kemudian hari.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 12, 2019

Kelelahan Yang Berdampak...

Kelelahan Yang Berdampak Kronis Pada Tubuh Akibat Insufisiensi Adrenal –...

0

FEBRUARY 11, 2019

Melemahnya Otot Wajah &...

Melemahnya Otot Wajah & Kaki Akibat Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0