Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat satuters memilki polis asuransi dan berkeinginan untuk menutupnya? hati-hati sebelum menjawab “iya”, kenapa? karena agar kita tidak akan menyesal di kemudian hari. sebab saat ini kebanyakan orang perlu berpikir cukup lama untuk memutuskan memilki polis asuransi. Ada begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mereka menandatangani formulir Surat Pengajuan Asuransi JIwa (SPAJ) dan memberikan uang premi yang pertam kali.

Namun ketika sahabat satuters memiliki rencana untuk menutup polis asuransi, pasti sebagian besar orang langsung memutuskan untuk menutupnya tanpa melalui sebuah proses berpikir yang matang.

Jadi sebelum sahabat satuters memutuskan untuk menutup polis asuransi, maka alangkah baiknya pahami dahulu beberapa poin terkait dengan pentupan polis, berikut penjelasannya :

1. Asuransi sebagai pengganti uang pertanggungan

ada berbagai alasana ketika orang memutuskan memiliki asuransi, diantaranya :

1. Adanya perlindungan kesehatan

Dengan adanya perlindungan kesehatan dari polis asurasi membuat pemiliki polis menjadi tenang karena seluruh biaya perobatan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2. Adanya perlindungan sakit kritis

Ketika seseorang mengalami sakit kritsis maka hal ini pasti akan berdampak terhadap kehidupan keuangan seseorang karena akan kehiangan penghasilan total. Jadi dengan adanya asuransi sakit kritis akan memberikan jaminan santunan apabila sahabat satuters tidak bisa bekerja lagi.

2. Adanya perlindungan jiwa

Dengan memiliki asuransi jiwa maka keluarga akan mendapatkan sejumlah uang untuk dapat digunkan untuk meneruskan kehidupan walau pencari nafkah sudah tiada. Sebagai contoh jika sahabat satuters memiliki polis asuransi jiwa senilai 500 juta dan ingin menutupnya, maka sebaiknya pastikan dahulu uang di rekening, apakah sudah mencapai 500 juta sebagai dana warisan untuk keluarga? jika belum dan sahabat satuters ingin menutupnya, maka artinya keluarga sahabat satuters akan kehilangan potensi warisan dari sahabat satuters senilai 500 juta.

3. Perhatikan kondisi keuangan saat ini

Apabila saat ini sahabat satuters sedang mengalamin kesulitan ekonomi, ada 3 pilihan yang bisa diambil.

  1. Cuti premi

Cuti premi memungkinkan sahabat satuters untuk tidak menyetorkan premi selama beberapa bulan ke depan. Syarat cuti premi adalah uang di rekening asuransi masih cukup untuk membayar biaya asuransi, biaya akuisisi, dan biaya administrasi.

2. Evaluasi pengeluran

Apabila sahabat satuters tidak memungkinkan untuk cuti premi, maka ada baiknya sahabat satuters mengevaluasi terlebih dahulu pengeluaran saat ini. cek semua pengeluaran yang bersifat tidak penting dan boros.

4. Berhenti membayar premi

Pilihan ini dapat diambil apabila pilihan 1 dan 2 tidak memungkinkan. Namun sahabat satuters perlu ingat saat keuangan telah membaik, pilihan untuk meneruskan polis anda patut dipertimbangkan.

  1. Haram atau halal asuransi?

Bagi sahabat satuters yang beragama muslim, tentu saja menentukan halal dan haramnya sesuatu adalah hal yang sangat penting. Asuransi syariah telah mendapatkan persetujuan dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Polis asuransi syariah memilki akad saling tolong menolong  dan berbagi risiko  kepada sesama. Apabila salah satu peserta mengalami musibah.

5. Untuk masa depan

Dengan memiliki polis asuransi Unit Link, sahabat satuters tidak hanya memiliki proteksi kesehatan tetapi juga memiliki rencana keuangan untuk jangka panjang. Sebut saja rencana untuk memiliki dana pensiun, dana pendidikan anak, dana ibadah dan sebagainya.

Apabila dana-dana tersebut sangat penting bagi sahabat satuters, maka alangkah baiknya jangan di tutup.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu“, Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz, sahabat satuters bisa mengikuti ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0