Share this post

Besaran Premi Asuransi Jiwa Tergantung Apa Ya? – Setiap orang yang telah menggunakan asuransi pastinya mengenal istilah premi asuransi. Premi asuransi adalah sejumlah dana yang dibayarkan setiap bulannya atau setiap tahunnya, hal ini berfungsi sebagai uang jaminan pada pemilik polis asuransi.

Besarnya premi asuransi jiwa yang dibayaran oleh pihak nasabah atau tertanggung kepada perusahaan asuransi tentunya berbeda-beda hal ini tergantung pada banyak faktor.

Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besar kecilnya premi asuransi, berikut ulasannya :

1. Umur

Umur merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh untuk besaran premi asuransi. Pernahkah sahabat satuters mendengar istilah “Semakin Dini Memiiki Asuransi Maka Akan Semakin Baik Pula Perlindungannya”.

Apabila semakin tua usia seseorang untuk memiliki asuransi maka akan semakin besar pula jumlah premi yang akan dibayarkannya. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan semakin tua usia seseorang maka semakin tinggi mengalami resiko sakit bahkan kematian.

2. Riwayat Kesehatan

Apabila ada salah satu teman sahabat satuters berpendapat, bahwa harus memiliki asuransi sebelum sakit, harus di dengar ya. Karena riwayat kesehatan seseorang akan berpengaruh pada jumlah premi yang harus di bayarkan. Misalnya saja pemilik polis asuransi akan memilki riwayat penyakit kritis, maka akan lebih besar resiko yang ditanggung perusahaan asuransi.

3. Masa Pertanggungan

Memiliki masa pertanggungan yang semakin lama, maka akan semakin besar pula resiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Maka wajar saja apabila premi asuransi lebih besar.

4. Tinggi Dan Berat Badan

Wow, ternyata tidak hanya riwayat kesehatan saja yang menjadi dasar besarnya premi, namun tinggi dan berat badan seseorang juga dapat menjadi penentu jumlah premi. Jika seseorang  semakin bertambah berat badan maka akan semakin mudah terserang penyakit.

5. Pekerjaan

Taukah sahabat satuters bahwa besaran premi dapat di tentukan dari pekerjaan lho. Kok bisa? iya, karena ada beberapa jenis pekerjaan memiliki resiko kematian yang sangat tinggi. Misalnya saja bekerja sebagai konstruksi, pilot, teknis listrik, nelayan dan lain-lain. Karena pekerjaan mulia seperti ini mempertaruhkan nyawa setiap harinya.

Jadi apabila sahabat satuters bekerja di salah satu pekerjaan yang memiliki resiko kematian yang sangat tinggi, maka premi yang dibayarkan nantinya akan menjadi tinggi pula.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis).

Related Post

MAY 22, 2019

Penyakit Yang Menyerang Otot...

Penyakit Yang Menyerang Otot Manunsia, Muscular Dystrophy – Muscular Dystrophy (Md)...

0

MAY 21, 2019

Nyeri Tulang Punggung Yang...

Nyeri Tulang Punggung Yang Berakibat Kelumpuhan, Akibat Penyakit Ini – Mielitis...

0

MAY 20, 2019

Menderita Kerusakan Otak...

Menderita Kerusakan Otak Sedang Akibat Benturan Di Kepala – Cedera kepala adalah...

0

MAY 19, 2019

Penyakit Osteoporosis Berat,...

Penyakit Osteoporosis Berat, Mengakibatkan Keretakan Pada Tulang – Osteoporosis...

0

MAY 18, 2019

Pengertian Adrenalektomi...

Pengertian Adrenalektomi Untuk Adenoma Adrenal – Adrenalektomi merupakan suatu...

0

MAY 17, 2019

Otot Wajah & Kaki Mulai...

Otot Wajah & Kaki Mulai Melemah? Waspada Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0