Share this post

Bingung Mengelola Penghasilan Yang Tidak Tetap? Begini Caranya – Setiap orang memiliki penghasilan yang berbeda-beda, ada yang memiliki penghasilan tetap dan ada yang tidak tetap. Bagi yang memiliki penghasilan tetap tidak akan merasa kesulitan dalam mengatur keuangan antara kebutuhan dan tabungan. karena mereka dapat membagi sesuai kebutuhan yang cenderung tetap.

Namun bagaimana bagi orang yang memilki penghasilan yang tidak tetap? pastinya mereka  akan merasa mengeluh karena kesulitan dalam mengatur keuangannya, apalagi untuk menabung.

Padahal manfaat dari menabung ini sangatlah banyak, apalagi untuk masa depan. Apabila sahabat satuters bijak dalam mengatur keuangan, maka yang berpenghasilan tidak tetap pun akan bisa teratasi. lalu bagaimana caranya? berikut penjelasannya :

  1. Mengetahui penghasilan harian

Apabila sahabat satuters memiliki rencana mengatur keuangan untuk kebutuhan dengan tabungan, maka sebaiknya terlebih dahulu mengetahui jumlah rata-rata dari penghasilan harian yang di peroleh. Walau penghasilan tersebut nominalnya berbeda-beda, tetapi pilihlah nominal yang terkecil untuk mengatur keuangan dan sisanya masukkan ke dalam dana darurat.

  1. Mencatat anggaran kebutuhan

Dengan membuat anggaran kebutuhan akan mempermudah sahabat satuters untuk mengetahui kemana saja uang yang selama ini dikeluarkan. lalu buatlah daftar anggaran menjadi beberapa bagian kemudian pisahkan sesuai dengan kategori yang telah di buat. Hal ini bertujuan untuk mengatur pengeluaran keuangan.

  1. Niat

Niat merupakan sebuah awal dari ketika ingin melakukan sesuatu, termasuk menabung. Namun jika tidak memiliki niat sejak awal maka keinginan yang direncanakan tidak akan tercapai.

  1. Rencanakan investasi masa depan

Walaupun sahabat satuters tidak memiliki penghasilan perbulannya dan tidak tetap, tetapi untuk merencanakan investasi sangat penting untuk dilakukan. Maka dari itu sahabat satuters mulailah untuk membuat tabungan khusus untuk masa depan yang sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. jadi tabungan khusus ini dapat sahabat satuters pakai untuk investasi.

  1. Memiliki simpanan cadangan

Dalam keadaan darurat sahabat satuters juga perlu menyiapkan simpanan cadangan dalam bentuk cash. simpanan ini dapat sahabat satuters pakai untuk keperluan dana darurat atau untuk membayar tagihan-tagihan bulanan saat penghasilan yang diterima datang terlambat.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Bingung Mengelola Penghasilan Yang Tidak Tetap? Begini Caranya“, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0