Cara Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua – Sebagai anak sudah pasti mengetahui betapa tingginya biaya perawatan rumah sakit saat ini. Dan tak jarang pula seorang anak membantu mempersiapkan biaya kesehatan umtuk kedua orang tuanya. Anda bisa memanfaatkan asuransi kesehatan usia lanjut untuk orang tua anda, simak cara memilih asuransi kesehatan untuk orang tua anda di bawah ini.

1. Beli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan orang tua.

Beragam perusahaan asuransi menawarkan perlindungan dengan keuntungan bermacam-macam. Serta berbagai macam pilihan keuntungan itu malah kerap tidak terpakai. Supaya lebih efisien, Anda bisa mengetahui lebih dulu rekam medis orang tua anda, sehingga bisa tepat/sesuai memilih asuransi kesehatan  mereka.

2. Cari asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan yang sesuai dengan kenaikan inflasi biaya kesehatan.

Lain dulu lain sekarang, begitu juga dengan premi asuransi, jangan sampai, ketika orang tua sakit di masa depan biaya-biaya sudah naik dan nilai pertanggungannya malah kurang cukup untuk mengganti biaya perawatan. Anda bisa memperkirakannya terlebih dahulu, dari angka perkiraan  anda nantinya, bisa melihat berapa nilai yang dijamin asuransi kesehatan yang Anda pilih.

3. Saat membeli asuransi kesehatan, perhatikan periode eliminasi asuransi terhadap penyakit yang dijamin.

Beberapa perusahaan asuransi kesehatan yang menjamin penyakit kritis memberikan persyaratan ketentuan eliminasi terhadap penyakit berdasar waktu tertentu. Misalnya, periode eliminasi adalah 60 hari. Maka, orang tua Anda akan mendapat jaminan biaya perawatan jika ia sakit setelah melewati waktu 60 hari dari tanggal polis. Dan, ada pula ketentuan pre-existing condition. Misalnya, jika masa pre-existing 24 bulan, kemudian ada klaim sebelum polis berusia 24 bulan, pihak asuransi melakukan investigasi terlebih dahulu sebelum memutuskan akan membayar klaim atau tidak. Bila orang tua Anda pernah mengalami sakit yang sama sebelumnya, klaim tidak akan dibayar. Tapi jika klaim dilakukan setelah masa pre-existing, asuransi langsung membayar klaim tanpa perlu melakukan penyelidikan. Teliti juga beberapa pasal yang ada di polis. Sebab, biasanya selalu ada penyakit dan kondisi tertentu yang menjadi pengecualian, yang tidak dijamin asuransi.

Baca juga produk asuransi kesehatan dari Allianz :

Agar mudah saat melakukan klaim, Anda perlu membaca polis dengan teliti sampai hal paling detail. Jika merasa kurang jelas anda bisa tanyakan kembali, jangan sungkan bertanya tentang berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku terhadap asuransi yang  Anda beli. Dan yang terpenting, anda juga harus jujur kepada pihak asuransi, tentang riwayat kesehatan orang tua. Sehingga, bilamana ada risiko penyakit tertentu, semua bisa tetap dijamin oleh pihak asuransi.

Ingin mengetahui lebih lanjut manfaat asuransi diatas silahkan menghubungi Agen Allianz kami di HP/WA : 081212188110 atau Anda bisa kami sambungkan langsung untuk konsultasi  kepada Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz Kota Anda. Kami siap melayani dan membantu anda.

Related Post

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

APRIL 4, 2018

Hindari Kebiasaan Buruk Ini...

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah...

0

APRIL 3, 2018

Bagaimana Nasib Keluarga Jika...

Bagaimana Nasib Keluarga Jika Pencari Nafkah Tidak Memilki Asuransi? – Di dalam...

0

Comments

4

Leave a Comments