Share this post

Cara Memilih Asuransi Syariah Yang Tepat Untuk Keluarga – Siapa sih yang tidak mau memberikan yang terbaik buat keluarganya? Setiap orang pasti akan memilih perlindungan yang terbaik untuk keluarga yang di cintainya. Maka dari itu sahabat satuters sebaiknya harus cermat dalam memilih jenis perlindungan yang tepat. Serta selalu utamakan jenis perlindungan diri yang akan digunakan untuk kebutuhan di masa depan.

Tidak dapat dipungkiri saat ini telah banyak produk asuransi yang beredar di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat menjadi bingung untuk memilih asuransi jenis apa yang harus dipilih. Jenis asuransi konvensional atau asuransi syariah?

Banyak dari kalangan masyarakat juga masih ragu bahkan belum mengetahui tentang  asuransi syariah. Apakah sebatas sesuai syariat islam atau hanya terkait dalam hal halal dan haram saja? Maka dari itu sahabat satuters perlu mengetahui tentang asuransi syariah di Indonesia saat ini.

Asuransi syariah merupakan produk keuangan jangka panjang yang banyak melayani skema syariah. Selain sesuai dengan syari’at agama islam, produk ini juga menawarkan banyak keuntungan yang akan diberikan kepada nasabahnya.

Dalam menjalankan sistem syariah, selalu mengedepankan untuk saling bantu antara sesama nasabah bukan ditanggung penuh oleh perusahaan asuransi seperti produk konvesional. Nah jadi apa sajakah yang harus di perhatikan agar sahabat satuters tidak salah pilih? Berikut penjelasasnya :

  1. Memahami sistem pengelolaan dananya

Tujuan mendasar orang memilih asuransi syariah ialah cara pengelolaannya yang berdasarkan hukum syari’, yang sudah dipastikan halal. Apalahagi sebagai seorang muslim sangat mengutamakan hal ini.

  1. Selalu pastikan ada dewan pengawas syriah (DPS)

Setiap perusahaan asuransi syariah pastilah memiliki Dewan pengawas syariah (DPS), yang terdiri dari beberapa orang yang memahami dengan benar mengenai asuransi syariah. Dewan ini juga berperan untuk mengatur, mengawasi dan menjamin produk syariah yang ditawarkan benar-benar halal.

  1. Memperbanyak referensi

Setiap perusahaan pastilah memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-maing. Maka ada baiknya sahabat satuters cari tahu dahulu perusahaan yang akan di pilih. Pastikan juga tentang bagaimana pelayanan, kredibilitas dan riwayat perusahaan tersebut.

  1. Pilih premi yang paling hemat

Salah satu perbedaan perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya adalah dilihat dari premi bulanannya. Sahabat satuters sebaiknya pilih yang sesuai dengan kemampuan. Boleh saja mencari yang murah asal jangan murahan ya. Jangan sampai sahabat satuters di jebak dengan premi yang murah, namun perusahaan justru mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya dengan mempersempit manfaat asuransi.

  1. Pilih agen asuransi syariah

Fungsi Agen asuransi adalah perwakilan dari perusahaan asuransi untuk melayani calon nasabah dan nasabah. Maka dari itu sangat penting untuk memilih agen yang bisa dipercaya dan dapat memberikan penjelasan. Dan pastikan juga agen asuransi telah tergabung Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi syariah dan menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0