Share this post

Daftar Makanan Ini, Sangat Baik Untuk Merawat Penderita Hernia –  Penyakit Hernia merupakan suatu kondisi di mana pada bagian perut terdapat tonjolan yang keluar dari organ atau jaringan lain akibat adanya sebuah lubang atau daerah lemah di dalam otot atau sekitar jaringan ikat. Dan kondisi seperti ini biasanya mempengaruhi bagian paha, perut, pangkal paha atau bekas luka bedah di perut.

Penyakit hernia pada umumnya sering di alami oleh pria dewasa, dengan rentang usia 30 tahun ke atas. Orang yang memiliki kondisi seperti ini biasanya sering sekali mengalami penyakit asam lambung, dan menimbulkan kebocoran asam di perut sehingga asam lebih mudah naik ke kerongkongan. Gejala utama dari penyakit hernia adalah adanya gangguan pencernaan.

Jenis makanan dan gaya hidup yang buruk tertentu dapat memicu keparahan gejala yang terjadi. Oleh karena itu, sahabat satuters sangat penting untuk dapat mengetahui makanan untuk penderita hernia yang diperbolehkan dan tidak agar terhindar dari gejala keparahan gejala yang mungkin saja berlanjut di kemudian hari, berikut penjelasannya :

  1. Susu

Bagi penderita hernia sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu. Karena susu mengandung khasiat untuk membantu melancarakan sauran pencernaan. Dengan meminum 1 gelas susu setiap paginya akan meredakan rasa nyeri akibat hernia baik di usus maupun di perut.

Baca juga :Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Gagal Ginjal

  1. Teh hijau

Sebaiknya minumlah teh hijau sebanyak 2 kali dalam sehari. Karena teh hijau sangat baik dikonsumsi oleh penderita hernia.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu meringankan gejala penyakit secara alami. Sayuran hijau yang sangat dianjurkan seperti brokoli dan kubis. Jenis sayuran ini kaya akan serat yang dapat mencegah konstipasi.

  1. Air putih

Dengan membiasakan diri rutin mengkonsumsi air putih akan membantu melancarkan sistem peredaran darah dan melancarkan sisitem pencernaan. Dengan demikian gejala dari penyakit hernia akan semakin ringan.

  1. Makanan yang tinggi serat

Makanan yang tinggi akan melancarkan sistem pencernaan serta mencegah sembelit yang mengakibatkan pemicu gejala hernia yang lebih parah lagi. Jenis makanan yang mengandung tinggi serat adalah pepaya, pisang, beras merah dan gandum.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0