Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Gagal Ginjal

Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Gagal Ginjal – Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh, karena berfungsi sebagai tempatnya penyaringan darah dan mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh. jika ginjal tidak berfungsi dengan baik makan zat-zat tersebut akan menumpuk dalam tubuh dan akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang sangat menggangu seperti pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, muntah-muntah, merasa lemas, sesak napas, dan kurang tidur.

Penderita penyakit ginjak umumnya lebih rentan mengalami peradangan dan memilii resiko lebih tinggi menderita penyakit kardiovaskular (jantung dan pemubuluh darah) dibandingkan dengan mereka yang memiliki ginjal yang sehat.

Maka dari itu satuterpenting sangat peduli dengan kesehatan sahabat satuters. Dan kali satuterpenting akan memberikan informasi mengenai makanan apa saja yang baik untuk penderita gagal ginjal, mari simak berikut ulasannya ya :

  1. Kubis

Kubis memiliki senyawa Phytochemical, yang berfungsi untuk memecahkan radikal bebas secara efektif. Dengan fungsi tersebut maka kubis dapat membantu kesehatan ginjal. Kubis juga memiliki kandungan vitamin K dan C, serta tinggi serat dan terdapat vitamin B6 dan asam folat, serta rendah kalium yang sangat baik untuk kesehatan ginjal.

  1. Ubi jalar

Siapa yang tidak suka ubi jalar? Ubi jalar yang tergolong dalam jenis sayuran ini sangat di gemari di Indonesia ini, ternyata kaya akan betakaroten, vitamin A dan C. ubi jalar yang memiliki panjang 5 inchi) mengandung 112 kalori dan setiap 4 gr. Kandungan ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita gagal ginjal.

  1. Putih telur

Taukah sahabat satuters jika putih telur ternyata sangat baik untuk penderita penyakit gagal ginjal. Putih telur merupakan protein murni dengan kualitas yang sangat dengan semua asam amino esensial. 2 putih telur = 7 gr protein, 110 mmg natrium, 108 kalium, 10 fosfor mg.

  1. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini ternyata mampu menurunkan resiko penyakit gagal ginjal. Karena bawang putih sangat ampuh mencegah proses aksidasi dan pembekuan darah.

Baca juga : Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin Untuk Deteksi Penyakit Sejak Dini

Perbedaan Asuransi Kesehatan Dengan Asuransi Penyakit Kritis

  1. Tauge atau kecambah

Bentuknya yang kecil dan imut ini ternyata memilik manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh terutama penderita gagal ginjal. Karena ia mampu menyembuhkan pembentukan batu ginjal.a agar mendapatkan hasil yang maksimal disarakan mengkonsumsi tauge secara mentah ya.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0