Share this post

Daun Afrika, Si Obat Alami Bagi Kesehatan Tubuh – Sahabat satuters pernahkah mendengar nama dari daun afrika? Mungkin sebagian sahabat satuters pernah mendengarnya dan sebagian sahabat satuters sama sekali belum mengetahuinya. Yap, meski namanya daun afrika, namun tanaman ini banyak tumbuh di Indonesia lho.

Tahukah sahabat satuters bahwa tanaman afrika sendiri memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh, terutama pada bagian daunnya. Daun afrika memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh manusia, seperti asam fenolat, zat anti inflamasi, antioksidan, mineral, asam esensia, serta beberapa vitamin.

Khasiat daun afrika memang belum seterkenal seperti tanaman obat lainnya. Tapi daun afrika telah membuat dunia pengobatan herbal bangkit dengan berbagai macam penelitian. Salah satu negara yang mengembangkan penelitian tentang khasiat daun afrika adalah China. Para peneliti mengakui bahwa daun afrika memang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Lalu apa sajakah manfaat yang terkandung dalam daun afrika ini? Berikut ulasannya :

  1. Mengatasi insomnia

Insomnia atau susah tidur setia hari akan semakin memperburuk kesehatan sahabat satuters, pasalnya waktu tidur tidak tercukupi. Nah, insomnia ini bisa sahabat satuters atasi dengan mengonsumsi daun afrika.

Caranya sangat sederhana yaiti cukup di rebus saja lalu diminum. Daun afriki memiliki kemampuan relaksasi yang tinggi, sehingga tubuh terasa semakin tenang, dan tidak lagi mengalami insomnia.

  1. Mengobati batuk

Mulai dari batuk yang bersifat kering hingga batuk berdahak bisa sahabat satuters obati dengan menggunakan air rebusan atau seduhan daun afrika. Sahabat satuters juga bisa menambahkan madu murni atau perasan jeruk nipis agar rasa sakit karena batuk bisa lebih cepat hilang dan batuk sendiri juga akan cepat mereda.

  1. Mengobati malaria

Banyak orang Afrika yang memanfaatkan daun afrika ini untuk menyembuhkan malaria dan bagi mereka daun ini bisa dijadikan sebagai jamu untuk pencegahan. Dan sahabat satuters juga bisa memanfaatkannya degan cara merebus atau menyeduhnya untuk mengobati penyakit malaria.

  1. Mencegah stroke

Manfaat dari daun afrika memang sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah dan juga kolesterol dalam darah. Jadi dengan mengkonsumsinya sekali sehari saja akan menghindari penyakit stroke.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Daun Afrika, Si Obat Alami Bagi Kesehatan TubuhApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0