Dianggap Tidak Berguna, Ternyata Kulit Melinjo Bisa Atasi Penyakit Ini

Dianggap Tidak Berguna, Ternyata Kulit Melinjo Bisa Atasi Penyakit Ini – Melinjo adalah suatu buah dari pohon melinjo yang sering kali digunakan untuk tambahan berbagai macam makanan Indonesia, seperti sayur asam atau sayur lodeh. Melinjo sering kali dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, karena itu penderita darah tinggi dianjurkan untuk menghindari emping dan sejenisnya.

Tapi tahukah sahabat sahabat satuters bahwa ternyata kulit melinjo yang kita anggap tidak berguna ini memiliki manfaat lain untuk tubuh? Apa saja manfaat kulit melinjo? berikut penjelasannya :

  1. Mencegah Asam Urat

Kulit melinjo mengandung senyawa yang mampu menghambat kinerja enzim xantin oksidase yang dapat menyebabkan gejala asam urat.  Oleh karena itu, mengkonsumsi kulit melinjo ini sangat bagus untuk mencegah timbulnya asam urat.

  1. Membantu Kinerja Otot

Kulit melinjo mengandung senyawa yang dapat membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan otot. Selain itu, kulit melinjo juga dapat meningkatkan pembentukan masa otot.

  1. Menjaga Kepadatan Tulang dan Gigi

Kulit melinjo mengandung banyak kalsium dan fosfor yang dapat membantu memperkuat tulang dan gigi anda.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Kulit melinjo mengandung banyak lemak. Lemak yang terkandung di dalam kulit melinjo dapat membantu mengatasi lemak jahat yang ada dalam tubuh anda. Lemak jahat sangat berbahaya bagi tubuh.

Hal ini dikarenakan  lemak jahat dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah anda. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kulit melinjo dapat membantu memperlancar peredaran darah di tubuh anda.

  1. Mencegah Anemia

Kulit melinjo mengandung banyak zat besi yang memiliki banyak fungsi di dalam tubuh sebagai pembentuk sel darah merah. Oleh karena itu, kulit melinjo dapat dikonsumsi untuk mencegah anemia.

  1. Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin C yang tinggi pada kulit melinjo berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga mengkonsumsinya dapat membantu memelihara kesehatan tubuh.

  1. Menyehatkan Kulit

Kulit melinjo mengandung banyak mineral yang bagus untuk meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih memiliki peran penting dalam penyembuhan luka. Selain itu, dengan mengkonsumsi kulit melinjo juga dapat mengatasi berbagai permasalahan wajah seperti jerawat, bekas luka dan lain – lain.

Kulit melinjo mengandung banyak mineral yang bagus untuk meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih memiliki peran penting dalam penyembuhan luka. Selain itu, dengan mengkonsumsi kulit melinjo juga dapat mengatasi berbagai permasalahan wajah seperti jerawat, bekas luka dan lain – lain.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Dianggap Tidak Berguna, Ternyata Kulit Melinjo Bisa Atasi Penyakit Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

NOVEMBER 8, 2018

Rencanakan Pernikahan Dengan...

Rencanakan Pernikahan Dengan Kebebasan Finansial – Memiliki karir impian dan...

0

NOVEMBER 8, 2018

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu...

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Datangnya Penyakit Kritis – KESEHATAN merupakan aset...

0

NOVEMBER 7, 2018

12 Penyakit Khusus Dengan...

12 Penyakit Khusus Dengan Masa Tunggu 12 Bulan, Part-2 – Jadi sekali lagi perlu...

0

NOVEMBER 7, 2018

12 Penyakit Khusus Dengan...

12 Penyakit Khusus Dengan Masa Tunggu 12 Bulan, Part-1 12 Penyakit ini termasuk dalam...

0

NOVEMBER 6, 2018

Jenis Tumor Otak Yang Di...

Jenis Tumor Otak Yang Di Cover Allianz Dengan Premi Murah, Part 2 Tumor neuroma Dikenal...

0

NOVEMBER 6, 2018

Jenis Tumor Otak Yang Di...

Jenis Tumor Otak Yang Di Cover Allianz Dengan Premi Murah, Part 1 Tumor otak adalah...

0