Share this post

Entreupreneur – Setiap tahun, setidaknya ada 75% perusahaan rintisan baru yang mengalami kegagalan. Diantara perusahaan yang bertahan, akan lebih sedikit lagi jumlah perusahaan yang bisa berkembang dan bertumbuh tiap tahunnya.

Perencanaan yang baik ternyata tak cukup menjami bisnis yang kamu rintis berhasil. Sebagian kegagalan datang karena pemilik bisnis merasa tak siap menempuh perjalanan yang panjang dan sulit ke depan setelah mendirikan perusahaan.

Untuk membangun bisnis yang lebih berhasil, setidaknya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seperti dilaporkan Entrepeneur.

Baca juga : Tips Mengelola Keuangan Untuk Generasi Milenial

Membangun Bisnis dalam Diam

“Bangunlah (bisnis) secara diam-dian. Orang-orang tidak akan pernah berhenti melihat,” jelas Quiane Crews, CEP Stealth Perfomance Communications. Kesalahan sebagian besar pengusaha pemula adalah menceritakan semua ide atau rencananya pada semua orang.

Kamu juga sering membagi visi-misi perusahaanmu pada tiap orang yang kamu temui. Hal itu, kata dia, justru akan membuatmu terdistraksi. Kamu menjadi tidak fokus pada tujuanmu.

Kamu juga seolah-olah merasa sudah melakukan suatu hal dengan bercerita, padahal kamu belum melakukan apapun.

Fokus

Kamu juga harus yakin bahwa tak ada satupun usaha yang sukses dalam semalam. Kenyataanya, dalam membangun bisnis akan ada masa-masa sulit dan berat. Karena itu, tetap fokus pada hal penting.

Bagaimanapun juga, dari pengalaman-pengalaman itu, kamu akan belajar banyak. Dalam sehari, kamu memiliki 24 jam. Manfaatkanlah sebaik mungkin waktu itu dan tetaplah fokus pada apapun yang terjadi.

Terbuka terhadap Saran dan Kritik

Bertanggung jawab pada hal baik dan buruk dalam usaha juga merupakan hal yang harus kamu terima. Bila kamu serius membangun perusahaan yang sukses, kamu harus punya dua hal.

Pertama, memisahkan semua perasaan pribadi dari semua kritik dan saran. Setelah menerimanya, kamu harus bisa menerima kenyataan yang ada.

Siap untuk Beradaptasi

Menjadi pengusaha, mendirikan perusahaan rintisan layaknya memilih hidup di tengah situasi kritis. Kamu harus siap jika hidupmu penuh liku. Karena itu, kamu harus menjadi pribadi yang siap menyerap semua teknologi, inovasi maupun hal-hal baru.

Demikian, kamu bisa selalu berada dalam pusaran bisnis dan bisa tepat dalam mengambil keputusan.

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0

Leave a Comments