Share this post

Freelancer Wajib Ketahui – Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin berkembang dengan pesat dan memudahkan seseorang dalam bekerja. Tanpa harus datang ke kantor untuk bekerja selama 8 jam. Freelancer adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan karena dapat mengatur ritme kerja sesukamu. Tanpa adanya peraturan yang biasa diterapkan di dalam kantor pada umumnya, maka dari itu kamu bisa menyelesaikan proyek dengan baik.

Terkadang berprofesi sebagai freelancer dapat memberikan rasa galau karena pekerjaan  yang didapat tidaklah tetap. Ada kalanya proyek yang berdatangan banyak dan adakalanya juga sepi tidak ada sama sekali hingga beberapa bulan.

Agar pekerjaan freelancer dapat berjalan dengan baik dan dapat mengimbangi hidupmu. Berikut beberapa tips yang akan memperlancar profesi kamu.

1. Media Sosial

Media sosial tidak hanya menambah jaringan tetapi, jadikanlah media sosial sebagai sarana untuk personal branding agar orang lain tahu apa keahlianmu. Hal ini sangat penting karena sebagai penilaian orang lain terhadap dirimu. Tidak semua teman yang berada di dunia maya yang berteman dengan kamu, tahu akan pribadi dan prestasi kamu. Maka dari itu personal branding sangat diperlukan dan kamu dapat meletakkan hasil karya dan prestasi kamu di media sosial

2. Tingkatkan Daya Kreatifitas

Era persaingan sangat ketat di zaman sekarang maka dari itu seorang freelancer tidak hanya mengandalkan keahlian yang ada tetapi kamu harus bisa mengasah dan berinovasi sesuai dengan bidang kamu.

3. Menabung

Saat mendapatkan  banyak proyek maka  pemasukan kamu semakin bertambah dan janganlah lupa untuk menabung, sisihkan 30% sebagian penghasilan yang kamu miliki. Jangan sampai ketika uang berlimpah kamu terhanyut di dalamnya dan melupakan masa depan kamu.

4. Miliki Asuransi Atau Program Pemerintah

Selain menabung, sahabat satuters juga harus memiliki  jaminan kesehatan lho. Bukan mendoakan sakit tapi sahabat satuters juga harus memperhatikan kesehatan. Agar bisa mengatur keuangan, jadi milikilah Asuransi Allianz Perusahaan Asuransi Terpercaya dari   kesehatan pemerintah lainnya.

5. Hitung Anggaran Tiap Bulan

Selalu sempatkan untuk menghitung anggaran kamu tiap bulannya.  Hal ini dapat mengatur pengeluaran agar menjadi lebih baik dan kebutuhan sehari-hari mana yang bukan dan mana yang iya.

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0

NOVEMBER 30, 2018

Jenis Makanan Ini Ternyata...

Jenis Makanan Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Di Lemari Es Lho – Apakah sahabat...

0

Leave a Comments