Share this post

Gaji Habis Sebelum Akhir Bulan? 4 Cara Jitu Mengatur Gaji Bulanan – Sahabat satuters, apakah termasuk orang sulit mengatur keuangan saat tanggal gajian tiba? Kadang terlena dengan keinginan untuk membeli ini itu tetapi tagihan harus di bayar tepat waktu. Dan akhirnya belum sampai pertengahan bulan saja, uang sudah habis.

Pernahkah sahabat satuters merasakan hal seperti ini? jika iya berarti sahabat satuters perlu pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola gaji dengan baik. Berikut ini merupakan tips jitu bagaimana mengatur gaji selama 30 hari yang dapat sahabat satuters terapkan.

  1. Membuat anggaran belanja

Hal pertama yang dapat sahabat satuters lakukan adalah mencatat seluruh pengeluaran rutin setiap bulannya. setelah itu buatlah sebuah perencanaan anggaran belanja saat menerima gaji. di alokasikan kemana saja uang tersebut. Nah, jadi dari detail anggaran yang sahabat satuters buat, maka sahabat satuters dapat mengetahui uang tersebut sudah digunakan untuk apa saja. Serta sahabat satuters dapat memilah-milah kebutuhan mana saja sangat pentin dan tidak terlalu penting.

  1. Melunasi utang dan cicilan

Apabila sahabat satuters memiliki utang dan cicilan maka sebaiknya segera dilunasi setelah menerima gaji, agar nantinya lebih mudah dalam mengatur gaji. Apabila utang tersebut tidak dapat dilunasi dalam waktu singkat, maka lakukan analisa dan hitung berapa kali pembayaran yang harus disetorkan hingga lunas. jika sahabat satuters ingin mencicil sesuatu, sebaiknya sesuaikan dengan 30% pendapatan atau gaji sahabat satuters. dan selalu berpikir ulang sebelum membeli barang dengan cara berutang.

  1. Mencatat

Sahabat satuters harus mempersiapkan buku catatan yang berisi tentang pengeluaran dan pemasukan dalam sebulan. sahabat satuters bisa mencatat barang atau jasa yang dibeli, mulai dari jumlahnya, waktu pembelian dan lokasinya. Hal ini memanglah butuh ketekunan untuk mencatat segala pengeluaran dan pemasukan. namun cara seperti ini sangatlah membantu sahabat satuters dalam mengatur pengeluaran.

  1. Membandingkan pengeluaran dengan anggaran

Apabila rencana anggaran yang sahabat satuters buat sangat berbeda jauh dari kenyataan, maka ada baiknya sahabat satuters meninjau ulang anggaran tersebut.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gaji Habis Sebelum Akhir Bulan? 4 Cara Jitu Mengatur Gaji Bulanan “, Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz, sahabat satuters  bisa mengikuti ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MARCH 20, 2019

HS Care Premier Dari Allianz,...

Tahukah sahabat satuters? Bahwa biaya perawatan kamar (saja) di rumah sakit singapore...

0

MARCH 19, 2019

Kenali Penyebab Koma Diabetik...

Kenali Penyebab Koma Diabetik Dan Pencegahannya – Keadaan tidak sadar yang...

0

MARCH 18, 2019

Amputasi Pada Tungkai Kaki /...

Amputasi Pada Tungkai Kaki / Lengan / Tangan Karena Kompilasi Diabetik – Tahukah...

0

MARCH 17, 2019

Sakit Ginjal Stadium Akihir...

Sakit Ginjal Stadium Akihir (Nefropati Diabetic) Pada Penderita – Nefropati...

0

MARCH 16, 2019

Penyakit Kronis Akibat...

Penyakit Kronis Akibat Komplikasi Diabetes atau Kencing Manis – Diabetes atau...

0

MARCH 15, 2019

Kolestrol Tertumpuk Di Tubuh,...

Kolestrol Tertumpuk Di Tubuh, Membutuhkan Penanganan Angioplasty – Angioplasty...

0