Share this post

Gula Darah Dalam Tubuh Terus Naik, Akibat Konsumsi Makanan Ini – Rasa manis dari gula kerap kali membuat kita ketagihan. Entah itu dari mengonsumsi kue atau pun hidangan penutup seperti pudding dan es krim, gula sering kali digunakan sebagai bahan untuk menambah cita rasa manis pada makanan yang kita konsumsi. Tapi apakah semua makanan manis yang kita makan sehat untuk dikonsumsi?

Konsumsi gula kini mulai dikurangi oleh banyak orang, tetapi sulit sekarang bagi kita untuk membedakan atau memperkirakan takaran gula pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Salah satu alasannya dikarenakan banyak sekali makanan yang mengandung gula tanpa sepengetahuan konsumen, termasuk beberapa makanan yang cenderung kurang manis ketika dikonsumsi.

Lalu, apa saja makanan yang berisiko menaikkan gula darah?

Dibawah ini kami memeringkas bebeberapa makanan maupun minuman tersebut. Diantaranya adalah:

  1. Yoghurt rendah lemak

Tahukah sahabat satuters ternyata yoghurt rendah lemak menjadi salah satu makanan yang berisiko menaikkan gula darah lho?

Yoghurt merupakan makanan dengan nutrisi tinggi, tetapi tidak semua yoghurt sehat untuk Anda konsumsi, terutama untuk Anda yang menghindari makanan dan minuman dengan takaran gula yang tinggi.

Seperti makanan rendah lemak lainnya, yoghurt rendah lemak memiliki kadar gula yang tinggi untuk memperkaya rasa yoghurt. Satu gelas (245 gram) yoghurt rendah lemak mengandung 47 gram gula yang sama dengan 12 sendok teh gula. Cukup banyak bukan?

  1. Saos BBQ

Saos BBQ ialah pilihan lezat untuk bumbu masakan. Tapi apa sahabat satuters tahu bahwa dua sendok the saos BBQ mengandung  14 gram gula? Tidak hanya itu, 40% dari kandungan saos BBQ merupakan gula murni.

Maka dari itu, untuk menghindari kadar gula yang banyak, periksa kemasan saos dan porsi saos yang sahabat satuters akan gunakan pada makana.

  1. Kecap

Sama halnya seperti saos BBQ, kecap juga termasuk makanan yang berisiko menaikkan gula darah karena memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. 1 sendok kecap yang sahabat satuters konsumsi, sama halnya dengan satu sendok gula.

  1. Minuman Olahraga

Minuman olahraga kerap kali disebut sebagai minuman sehat. Tetapi minuman ini dibuat untuk athlete atau orang-orang yang kerap kali melakukan olahraga secara rutin dan menghabiskan stamina yang banyak.

Maka dari itu kandungan gula dalam minuman ini cukup tinggi. Satu botol minuman olahraga atau sport drink mengandung 32 gram gula yang setara dengan 8 sendok gula. Disarankan, konsumsi minuman olahraga hanya diminum setelah sahabat satuters melakukan aktifitas olahraga berat.

  1. Susu Cokelat

Salah satu rasa susu yang cukup populer ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tulang sahabat satuters, seperti kalsium dan protein.

Tetapi, dibalik kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh sahabat satuters, susu cokelat juga mengandung gula yang satu gelasnya setara dengan dua sendok gula.

  1. Cokelat

Ini dia, daftar makanan yang berisiko menaikkan gula darah terakhir, termasuk makanan yang paling sering dikonsumsi oleh kosumen perempuan.

Cokelat tentu memiliki rasa manis, tetapi dibalik rasa manis yang enak, beberapa cokelat batangan seperti snickers ataupun Hershey mengandung 4-5 sendok teh gula perbatangnya.

Itu dia makanan yang berisiko menaikkan gula darah dan mungkin harus anda kurangi konsumsinya, tapi apakah mengonsumsi sedikit gula dapat menyehatkan?

Banyak makanan yang tidak menyertakan gula didalamnya karena menggunakan pemanis buatan yang sama-sama manis tetapi memiliki efek lain terhadap tubuh sahabat satuters, maka dari itu tetap waspada terhadap makanan apapun yang Anda konsumsi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Gula Darah Dalam Tubuh Terus Naik, Akibat Konsumsi Makanan Ini”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0