Share this post

Hati-hati Ternyata Smartphone Dapat Melemahkan Otak dan Tubuh Lho – Saat ini smartphone sudah menjadi bagian atau kebutuhan hidup manusia. Tidak usah di pungkiri banyak orang yang kini berlama-lama bahkan di depan smartphone, dengan berbagai hal yang dapat dilakukan mulai dari sekedar membuka facebook, game, baca berita, mendengarkan musik hingga berbisnis.

Namun tahukah sahabat satuters bahwa dibalik manfaat yang sangat besar ini tersembunyi bahaya yang mengancam otajk dan tubuh kita apabila di pakai secara berlebihan. Berikut ini ada beberapa efek yang akan ditimbulkan dari pemakaian berlebihan smartphone, yaitu :

  1. Menurunkan daya ingat

Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone merupakan salah satu perangkat yang mudah di bawa kemana-mana, salah fungsinya dapat mengabadikan momen-momen berharga dalam kehidupan kita. dan tanpa disadari smartphone ternyata dapat menurunkan daya ingat.

Hal ini dikarenakan pada umumnya pengguna smartphone sangat bergantung pada gadget ini sehingga tidak mampu melakukan segala hal dengan mandiri. Termasuk dalam mengingat sesuatu.

  1. Mengurangi interaksi sosial

Dengan menggunakan smartphone maka akan mengubah mood sahabat satuters, apalagi jika sedang berkumpul dalam suatu suasana yang ramai. Maka smartphone akan mampu mencuri perhatian sahabat satuters dan tidak menghiraukan keadaan disekitar. Hal inilah yang dapat mengurangi kemampuan sahabat satuters dalam bersosialisasi dengan orang lain dan terlihat tertutup.

  1. Melemahkan penalaran

Sekarang sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi apa yang diinginan, hanya dengan satu kali klik saja. Namun taukah sahabat satuters hal ini dapat menyebabkan kita menjadi ketergantungan pada google dan internet untuk memecahkan masalah dengan segala pertanyaan yang kita berikan.

Ketergantungan pada internet akan secara perlahan menghilangkan kecerdasan mental dan kemampuan logis dalam memecahkan dan menentukan jawaban yang benar pada diri sendiri.

Karena kita menganggap bahwa jawaban yang berasal dari internet pastilah benar.

  1. Mengganggu pola tidur

Smartphone yang kita miliki dapat mengeluarkan cahaya biru yang dapat mengganggu produksi hormon melatonin yang ada pada tubuh. karena hormon ini berfungsi untuk menidurkan kita.

  1. Menyebabkan kelebihan berat badan

Dengan smartphone, segala hal dapat dilakukan disini, termasuk dalam mengakses film favorit, game, aplikasi media sosial digital. Dan melakukan prilaku yang buruk seperti “berdiam diri” dan kurangnya aktivitas fisik.  Hal-hal sepele inilah yang dapat menimbulkan obesitas dan penyakit kritis.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0