Share this post

Hati Menjadi Tenang Dengan Memiliki Asuransi Syariah – Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Seiring kesadaran akan keislaman yang semakin meningkat, maka menjadi sangat penting untuk mempertimbangkan apakah suatu produk keuangan itu sesuai dengan kaidah yang diyakini (syariah) atau tidak.

Islam meliputi segala segi kehidupan manusia, termasuk juga mengatur soal muamalah. Asuransi termasuk yang harus diatur didalamnya. Ketika sahabat satuters berasuransi tentu yang diharapkan adalah keberkahan dan menghindarkan segala sesuatu yang dilarang seperti Riba, Maysir dan Gharar bukan?

Dengan adanya Asuransi syariah sudah divalidasi oleh MUI dan dalam pelaksanaannya ada Dewan Syariah yang mengawasi. Dengan mekanisme ini, maka masyarakat Indonesia sudah tidak perlu lagi merasa ragu untuk berasuransi syariah.

Sebagai seorang muslim, kita diibaratkan seperti satu tubuh, jika bagian tubuh tertentu sakit, maka semua akan merasakannya. Sama halnya dengan berasuransi syariah, kita sama-sama menanggung beban finansial yang dialami saudara kita yang ditimpa kesusahan.

Dalam lingkup kepesertaan yang besar, dalam satu negara. Iuran Tabarru (Dana Kebajikan) yang kita berikan rutin, digunakan untuk memberikan santunan kepada mereka yang terkena resiko hidup (wafat, cacat tetap, sakit kritis dan lain-lain).

Tanpa disadari kita sudah membantu saudara kita yang tinggal di lain pulau, lain kota dan membantu mereka yang sama sekali tidak kita kenali. Lingkup kepesertaannya yang sangat luas memungkinkan dengan program asuransi syariah ini banyak yang bisa terbantu, banyak juga yang bisa membantu.

Asuransi syariah hanyalah salah satu bentuk ikhtiar kita sebagai manusia. Allah akan memberikan jalan keluar atas kesulitan hidup, dan berasuransi syariah adalah salah satunya.

Coba sahabat satuters bayangkan betapa menyenangkan bisa melapangkan kesulitan nasabah ketika santunan menjadi haknya telah di berikan bukan? Apalagi ketika biaya rawat inapnya dibayarkan, bahkan ketika pertama kali SPAJ ditandatangan ada rasa lega dalam hati karena telah membantu orang lain.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Hati Menjadi Tenang Dengan Asuransi SyariahApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 10, 2018

Sindrom Nefrotik Parah Yang...

Sindrom Nefrotik Parah Yang Terus Kambuh – Sindrom nefrotik merupakan kelainan...

0

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0