Share this post

Hilangnya Kemandirian Hidup Serta Penyebabnya – Ketika seseorang kehilangan kemandirian hidup maka hal ini akan menjadi permasalahan terbesar dalam hidupnya. Karena penderita tersebut tidak mampu melakukan sebagian atau seluruh aktivitas dasar termasuk kehilangan kemampuan untuk bekerja mendapatkan penghasilan serta ia akan merasa dirinya tidak berguna lagi.

Secara otomatis hidup yang dijalani akan sangat merepotkan orang lain yang ada disekitarnya. Dan salah satu anggota keluarga akan mengurus kebutuhan setiap harinya dan setiap jamnya. Bisa jadi pasangan anak, orangtua, saudara. Dan jika tidak ada satupun dari anggota keluarga yang mampu untuk melakukan tugas ini karena mempunyai kesibukannya masing-masing maka mau tidak mau mereka harus menyewa perawat atau suster untuk melakukan tugas ini, serta ia akan merasa dirinya tidak berguna lagi dalam hidupnya.

Setiap orang pasti akan mengalami resiko dalam hidupnya dan tentunya kita tidak dapat mengetahui resiko apa yang akan menimpa kita kedepannya. Serta sebagai manusia pasti akan mengalami fase selanjutnya setelah kehidupan yaitu kematian atau meninggal dunia.

Kita tidak dapat menghindari hal tersebut namun dapat meminimalisir resiko kehidupan tersebut dengan mengambil sebuah langkah yang tepat prepare for the worst (antisipasi dari hal yang terburuk) yaitu Asuransi.

Hilangnya kemandirian hidup berarti tidak memiliki kemampuan untuk melakukan beberapa aktivitas dasar manusia, diantaranya :

  1. Menyuap (makan dan minum)
  2. Mandi
  3. Berpakaiann
  4. Beralih tempat
  5. Buang air besar maupun kecil

Sebab Hilangnya Kemandirian Hidup

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang hilangnya kemandirian hidup, diantaranya :

  1. Kecelakaan

Kecelakaan yang parah akan mengakibatkan seseorang mengalami cacat tetap total yang menyebabkan tidak berfungsinya kedua lengan, atau kedua kaki atau kedua mata, atau gabungan dari ketiga anggota tubuh tersebut. Ketika sesorang tiba-tiba mengalami cacat total pasti akan kehilangan sebagian besar kemampuan dasarnya.

  1. Penyakit Kritis Yang Menyebabkan Kelumpuhan

Pada umumya jika seseorang telah mengalami salah satu penyakit kritis, serta tidak di tangani secara cepat dan tepat. Maka akan berakibat pada hilangnya kemandirian hidup. Misalnya saja stroke.

Asuransi Penyakit Kritis – Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Sebab Hilangnya Kemandirian Hidup.

Hilangnya Kemandirian Hidup

“Hilangnya kemandirian hidup dimana menyebabkan ketidakmampuan menetap (permanen) untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) Aktifitas Hidup Sehari-hari dengan atau tanpa alat pendukung, alat khusus atau alat bantu lain, yang terjadi selama 6 (enam) bulan berturut-turut. Hilangnya kemandirian hidup ini harus dikonfirmasi oleh dokter ahli.

Pengertian kata “Permanen (menetap)” adalah keadaan/kondisi yang tidak dapat disembuhkan lagi. Definisi Aktifitas hidup sehari-hari sesuai dengan Pasal 1.”

Klik disini untuk melihat list 49 Jenis Penyakit Kritis Allianz

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110 (Gratis)

Related Post

DECEMBER 11, 2018

Hepatitis Autoimun Kronis,...

Hepatitis Autoimun Kronis, Penyakit Serius Yang Harus Di Waspadai Apa itu hepatitis...

0

DECEMBER 10, 2018

Sindrom Nefrotik Parah Yang...

Sindrom Nefrotik Parah Yang Terus Kambuh – Sindrom nefrotik merupakan kelainan...

0

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

Leave a Comments