Share this post

Hilangnya Kesempatan Saat Menunda Membeli Asuransi – Ketika seorang agen asuransi menawarkan produk tabungan proteksi Allianz baik syariah maupun konvensional memang tidaklah mulus. Kenapa? Karena membeli perlindungan tidak seperti membeli baju dan makanan, sebab dibutuhkan analisa serta kesepakatan. karena ini tabungan jangka panjang yang manfaatnya untuk perlindungan. Biasanya ada begitu banyak alasan misalnya belum punya duit, kami sudah ditanggung dari kantor, belum butuh, duit tidak cukup, masih cicil mobil dan masih ada banyak yang lain.

Hal yang paling mahal dalam hidup adalah kehilangan sebuah kesempatan. Dan tahukah sahabat satuters bahwa aset terbagi menjadi 2 yaitu aset paper dan aset konvesional . Aset paper contohnya seperti deposito, dan termasuk polis asuransi, sedangkan aset konvensional contohnya  tanah, rumah, emas, mobil dan lain-lain.

Lalu apa bedanya antara aset paper dengan aset konvensional? Padahal sama-sama aset dan memberikan keuntungan di kemudian hari. Nah, ini yang akan kita bahas, berikut perbedaannya terletak pada:

Jika sahabat satuters memiliki uang, dan bisa membeli mobil, rumah, tanah dan aset lainnya walaupun sahabat satuters sedang sakit, walaupun kesehatan bukanlah salah satu persyaratan membeli mobil, rumah, tanah dan lain-lain.
Namun sebaliknya berapapun  uang yang sahabat satuters miliki, namun tidak bisa juga membeli polis Asuransi.  Mengapa? karena sahabat satuters sudah jatuh sakit dan perusahaan asuransi tidak akan menerima jika calon nasabah sudah sakit.

Jangankan sakit dalam arti mengalami sakit dan tidak berdaya, Kegemukan atau obesitas atau kelebihan berat badan, perusahaan asuransi pasti akan menolaknya atau dikenakan tarif sub standar.

Berikut ini adalah salah satu contoh orang yang menunda sebulan dalam mengajukan asuransi kesehatan dan dikenakan pending alias tidak diterima. Hal ini di sebabkan karena berdasarkan penilaian atau riwayat kesehatan calon nasabah yakni karena riwayat dirawat vertigo bulan September 2017.mengajukan polis asuransi kesehatan bulan Oktober 2017. Andaikan pengajukan polis dilakukan bulan September atau sebelum dirawat vertigo bulan Oktober 2017, pengajuan polisnya pasti diterima. Ya apa boleh buat nasi sudah jadi bubur.

Apa makna dari contoh kasus ini? Sisihkan penghasilan anda 5-10 % dari total pendapatan sahabat satuters untuk membeli perlindungan di saat sahabat satuters masih sehat, di saat sahabat satuters masih masih aktif bekerja, di saat sahabat satuters masih masih di percaya di tempat sahabat satuters bekerja.
Jangan menunggu mendapatkan penghasilan lebih, Karena penghasilan lebih tidak akan bisa tercukupi karena kebutuhan akan meningkat naik juga.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Hilangnya Kesempatan Saat Menunda Membeli Asuransi”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 21, 2019

Perbedaan Antara Double Claim...

Perbedaan Antara Double Claim Dengan Coordination Of Benefit (CoB) – Dalam asuransi...

0

JULY 20, 2019

Perbandingan Biaya Kesehatan...

Perbandingan Biaya Kesehatan Tanpa dan Menggunakan Asuransi – Sahabat satuters,...

0

JULY 19, 2019

Lagi Musim Hujan, Waspada 3...

Lagi Musim Hujan, Waspada 3 Jenis Serangan Penyakit Ini – Saatnya jaga kesehatan...

0

JULY 18, 2019

Apakah Penderita HIV/AIDS...

Apakah Penderita HIV/AIDS Ditanggung Oleh Asuransi? – HIV/AIDS merupakan hal yang...

0

JULY 17, 2019

Apakah Bisa Mengubah Plan dan...

Apakah Bisa Mengubah Plan dan Manfaat Pada Asuransi Kesehatan? – Dalam kehidupan,...

0

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0