Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah sahabat satuters bahwa anggota tubuh pertama yang paling terlihat adalah gigi. kenapa? karena pada saat berbicara atau tersenyum, otomatis gigi akan langsung terlihat. Memiliki gigi putih, bersih dan sehat adalah dambaan bagi banyak orang karena akan menunjang penampilan dan semakin percaya diri. nah, namun bagaimana jika gigi terlihat tidak terawat seperti terlihatnya karang gigi? pasti akan membuat kamu merasa minder bukan?

Karang gigi adalah suatu endapan keras yang terletak pada permukaan gigi yang berwarna mulai dari kekuningan-kuningan, kecoklat-coklatan sampai kehitam-hitaman dan mempunyai permukaan yang kasar.

Terbentuknya karang gigi akibat plak yang tinggal terlalu lama akan mengeras menjadi karang gigi, adapun penyebabnya berasal dari pengendapan bahan-bahan kasar, air ludah, serum darah akibat suatu endapan, bila dibiarkan terus tidak dibersihkan maka akan berkembang ke arah ujung akar gigi dan akan menyebabkan gigi goyang.

Karang gigi merupakan masalah yang sering menghampiri setiap orang. apalagi jika karang gigi sudah menumpuk, maka kita akan sibuk mencari cara untuk menghilangkannya bukan? Sebaiknya sebelum karang tersebut menumpuk, sahabat satuters dapat mencegahnya dengan menghindari kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan munculnya karang gigi ini.

lalu apa sajakah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan timbulnya karang gigi?  Berikut adalah cara mencegah karang gigi dengan mudah.

1. Jarang menyikat gigi.
Karena terus mengikuti rasa malas yang ada dalam diri, menyikat gigipun sampai tidak atau jarang dilakukan. Padahal cara utama yang paling mudah untuk mencegahnya adalah dengan menyikat gigi.

2. Suka mengkonsumsi makanan manis dan lengket

Makanan yang manis memang sangat enak dan cocok untuk membangkitkan energi. Namun sayangnya, makanan manis sangat berpotensi untuk merusak gigi dengan memicu pertumbuhan bakteri yang bisa menimbulkan plak gigi.

3. Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang banyak menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi tubuh. zat-zat yang terkandung di dalam rokok dapat dapat menyebabkan terbentuknya plak serta menyebabkan karang gigi menjadi hitam.

4. Kurangnya minum air putih

Ketika kita mengkonsumsi makanan, banyak sisi-sisa makanan yang menempel pada gigi, jika kita kurang minum air putih maka sisa-sisa makanan akan tertinggal pada gigi dan mudah di konsumsi bakteri yang menyebabkan terbentuknya plak.

Baca juga : Mudah Flu? Hindari Kebiasaan Buruk Ini Mulai Dari Sekarang!

5. Jarang memakan buah dan sayuran.
Buah dan sayuran merupakan konsumsi yang baik bagi kesehatan gigi, gusi dan mulut. Buah yang kaya akan antioksidan, kaya air dan renyah, kaya akan vitamin C merupakan buah yang direkomendasikan bagi kamu yang mau memiliki gigi yang sehat. Namun sayangnya, ada juga orang yang tak suka makan buah ataupun sayuran. Bukan karena harganya yang mahal, tapi karena tidak terbiasa. Padahal buah adalah ‘sikat gigi’ yang alami.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0