Share this post

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak membeli sesuatu pastinya kita telah mengetahui tentang manfaat dari produk yang akan dibeli bukan? Nah begitu juga dengan saat kita membeli produk asuransi, kita harus mengatahui secara detail dan pasti apa saja manfaat yang dapat diberikan bagi kita maupun keluarga. Jadi jangan  sampai sahabat satuters salah dalam membeli asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi secara garis besar dapat bermanfaat untuk meringankan beban masalah keuangan yang ditimbulkan akibat resiko yang tidak di inginkan dalam hidup.

Hal-hal penting sebelum membeli asuransi :

  1. Menjadi calon nasabah yang memenuhi kriteria

Perusahaan asuransi tidaklah langsung begitu saja menerima calon nasabah, ia harus bisa memilah-milah mana yang sesuai dengan kriteria calon nasabah yang diinginkan perusahaan asuransi.

  1. Berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya tentang asuransi

kesalahan terbesar bagi calon nasabah adalah tidak dibekalinya pengetahuan tentang asuransi sehingga salah dalam dalam menentukan produk dan manfaatnya. Maka dari itu sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu agar sahabat satuters dapat mengetahui seluk beluk tentang produk yang di jual oleh agen asuransi.

  1. Buatlah perbandingan antara produk asuransi perusahaan satu dengan yang lain

Jadi sebelum sahabat satuters membeli produk asuransi, ada baiknya bandingkan dahulu keunggulan dan kekurangan antara produk asuransi perusahaan satu dengan lainnya. karena dari sinilah sahabat satuters dapat melihat perusahaan mana yang terbaik untuk dipilih.

Jangan pernah terpaku dengan satu perusahaan saja, karena belum tentu perusahaan tersebut yang terbaik dengan harga premi yang cukup mahal akan memberikan manfaat atau fitur yang maksimal untuk kita.

Baca juga : Kenapa Kita Memilih Asuransi Allianz ?

  1. Cari tahu mengenai reputasi perusahaan asuransi terkait dan agen asuransinya

Seperti peribahasa “jangan membeli kucing dalam karung” atau “tak kenal maka tak sayang”

yang menggambarkan bahwasannya jika sahabat satuters ingin membeli asuransi maka terlebih dahulu carilah informasi sebanyak mungkin mengenai perusahaan asuransi yang terkait hingga tidak ada lagi keraguan di dalam hati ketika telah memutuskan untuk membeli produk asuransi yang diinginkan.

begitu pula dengan agen asuransinya, jangan langsung gegabah dalam memilih dan menerima penawaran produk asuransi dari agen asurans yang abal-abal dan tidak seperti menguasai produk yang ditawarkannya serta tidak professional.

Baca juga : Tips Jitu Agar Terhindar Dari Penipuan Agen Asuransi

  1. Jangan membeli karena terpaksa

Memiliki asuransi memang sangatlah penting. namun jangan pernah membelinya karena terpaksa, misalnya karena tidak enak dengan teman atau saudara dekat. padahal sebenarnya sahabat satuters belum membutuhkannya atau manfaat yang di dapat tidak sesuai dengan kebutuhan maka uang yang di keluarkan akan menjadi mubazir.

Butuh informasi lebih lanjut? hubungi Agen Allianz disekitar wilayah anda.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0