Share this post

Inilah Penyebab Perut Cepat Lapar Meski Sudah Makan – Sudah makan tapi tetap lapar, pernahkah sahabat satuters merasakan hal ini? Mungkin sebagian besar di antara sahabat satuters pernah merasakannya. Alhasil, sahabat satuters makan berbagai macam camilan yang menyebabkan angka di timbangan melonjak sekejap karena “kebiasaan lapar” tersebut.

Jika sahabat satuters bertanya-tanya kenapa sering lapar terus padahal sudah makan, cobalah introspeksi diri. Para pakar sepakat, faktor terbesar penyebab nafsu makan tidak terkendali dan sering lapar adalah berbagai akumulasi dari kebiasaan sehari-hari.

Usut punya usut, perut terasa lapar terus tak muncul secara tiba-tiba, namun ada penyebabnya. Benarkah sahabat satuters sebenarnya masih lapar setelah makan? Jawabannya adalah tidak!

Berikut adalah alasan kenapa sudah makan tapi masih lapar, antara lain:

  1. Kurang tidur

Tidur yang kurang di malam hari bisa membuat kamu mengalami kelelahan di siang hari. Kelelahan di siang hari mempengaruhi kadar hormon leptin dan ghrelin sahabat satuters. Kedua hormon ini berkaitan dengan nafsu makan dan mengendalikan rasa lapar dalam tubuh. Ketika hormon ghrelin meningkat, maka sahabat satuters akan merasa lebih lapar dari biasanya.

  1. Dehidrasi

Dehidrasi bisa menyebabkan sahabat satuters kelelahan, dan ketika sahabat satuters kelelahan hormon leptin dan ghrelin akan meningkat. Kembali lagi pada penjelasan awal, saat kedua hormon ini meningkat, rasa lapar juga akan meningkat.

  1. Kurang serat

Kurangnya asupan makanan berserat juga bisa menjadi penyebab kamu mudah lapar. Seorang ahli diet menjelaskan bahwa makanan yang kaya akan serat bisa bantu sahabat satuters untuk merasa kenyang lebih lama.

  1. Terlalu sering menghindari lemak

Setiap kali sahabat satuters mendengar kata lemak, yang ada dipikiranm pasti adalah berbahaya. Padahal lemak itu terbagi menjadi dua jenis, ada lemak yang jahat dan ada juga lemak yang baik. Tubuh sahabat satuters juga membutuhkan lemak, dan ketika sahabat satuters menghindari lemak, bisa menyebabkan sahabat satuters mudah lapar. Lemak yang baik atau sehat bisa kamu dapatkan dari avokad, kacang-kacangan dan kelapa.

  1. Makan terlalu cepat

Rasa lapar biasanya diatur oleh sistem hormon yang rumit yang memberi sinyal ke otak untuk memutuskan kapan kamu harus makan atau berhenti makan.

Ketika kamu makan dengan cepat, tapi sinyal tubuh belum mencapai otak, bisa menyebabkan sahabat satuters akan tetap merasa lapar dan ingin terlalu cepat

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Inilah Penyebab Perut Cepat Lapar Meski Sudah Makan”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0