Inilah Tanda Istri Cerdas Dalam Mengatur Keuangan Keluarga

CategoriesBerita Terbaru

Inilah Tanda Istri Cerdas Dalam Mengatur Keuangan Keluarga – Setelah menikah, suami istri akan menjadi pasangan yang solid dalam menjalankan bahtera rumah tangga termasuk dengan urusan finansial. Pada umumnya, suami memilki peran sebagai pencari nafkah dalam keluarga dan istri memiliki peran sebagai pengelola keuangan dalam keluarga.

Namun tidak semua seorang wanita itu bisa mengatur keuangan sendiri. Sebab, sudah bukan rahasia umum jika seorang wanita gemar sekali dengan kegiatan belanja dan mempercantik dirinya. Kecenderungan senang belanja dan senang mempercantik diri inilah yang kemudian menuai dilematis yang cukup mendalam pada diri wanita.

Disatu sisi mereka harus bisa mengelola keuangan dengan baik dan disisi lain mereka seringkali tergiur dengan kesenangan dan hobi yang bisa membuat mereka bahagia dan terhindar dari rasa jenuh yang mendera yakni hobi berbelanja.

Agar keuangan dalam keluarga terjaga dengan baik, sebaiknya kenali 5 tanda berikut, apakah sahabat satutes adalah istri yang cerdas dalam mengelola keuangan rumah tangga atau tidak. berikut penjelasannya :

  1. Terbiasa menyusun anggaran

Dalam mengelola keuangan yang baik ditandai dengan perencanaan yang matang, baik itu dalam jangka waktu yang pendek maupun panjang yaitu dengan “menyusun anggaran belanja”. Dengan membuat anggaran, pengeluaran akan lebih teratur dan terencana dengan baik.

  1. Memisahkan dana sesuai dengan kebutuhan

Ketika telah terbiasa membuat anggaran sahabat satuters pasti terlatih untuk bisa memisahkan dana untuk masing-masing pos pengeluaran. Jadi, uang belanja sehari-hari jelas tidak akan dicampuradukkan dengan SPP bulanan anak atau dana untuk membayar tagihan dan cicilan dalam satu tempat. Dan sebaiknya sahabat satuters memiliki rekening terpisah untuk menyimpan dana tersebut sesuai keperluannya.

  1. Rajin mencatat pengeluaran setiap hari

Mencatat pengeluaran harian memiliki perananan yang sangat penting, untuk melihat bagaimana realisasi dari anggaran yang sahabat satuters susun. Dan dari situ, sahabat satuters dapat mengevaluasi secara berkala apakah pasangan masih terlalu boros atau sudah cukup hemat. Inilah dasar yang sahabat satuters gunakan untuk memangkas pengeluaran-pengeluaran yang tidak terlalu penting.

  1. Menyisihkan uang untuk investasi

Dengan bernvestasi berarti sahabat satuters sudah memilki pandangan jauh lebih baik mengenai masa depan. Dan saat ini jenis investasi telah cukup banyak, tinggal sahabat satuters tentukan saja apa yang sesuai dengan kantong dan tentunya menguntungkan untuk keluarga. Setidaknya, sahabat satuters sebagai istri dapat membantu suami dalam mengumpulkan rupiah demi masa depan keluarga yang lebih baik lagi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Inilah Tanda Istri Cerdas Dalam Mengatur Keuangan Keluarga“, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

NOVEMBER 8, 2018

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu...

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Datangnya Penyakit Kritis – KESEHATAN merupakan aset...

0

NOVEMBER 7, 2018

12 Penyakit Khusus Dengan...

12 Penyakit Khusus Dengan Masa Tunggu 12 Bulan, Part-2 – Jadi sekali lagi perlu...

0

NOVEMBER 7, 2018

12 Penyakit Khusus Dengan...

12 Penyakit Khusus Dengan Masa Tunggu 12 Bulan, Part-1 12 Penyakit ini termasuk dalam...

0

NOVEMBER 6, 2018

Jenis Tumor Otak Yang Di...

Jenis Tumor Otak Yang Di Cover Allianz Dengan Premi Murah, Part 2 Tumor neuroma Dikenal...

0

NOVEMBER 6, 2018

Jenis Tumor Otak Yang Di...

Jenis Tumor Otak Yang Di Cover Allianz Dengan Premi Murah, Part 1 Tumor otak adalah...

0

NOVEMBER 5, 2018

Inilah Bentuk Nyata Cinta Dan...

Inilah Bentuk Nyata Cinta Dan Sayang Orang Tua Kepada Anak – Setiap orang tua...

0