Share this post

Jauhi Kebiasaan Ini Agar Kekebalan Tubuh Semakin Meningkat – Sahabat satuters, apakah dalam beberapa hari sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh? Sistem kekebalan tubuh adalah suatu sistem pertahanan pertama di dalam tubuh yang berfungsi untuk melawan atau menghancurkan benda-benda asing atau penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Namun dalam kondisi tertentu daya tahan tubuh akan dapat menurun dan gagal dalam melawan serangan virus dan penyakit sehingga sahabat satuters mudah lelah, lesu, flu, infeksi, anemia serta penyembuhan lukapun sangat lambat. Oleh sebab itu sebaiknya sahabat satuters berupaya menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat.

Berikut ini hindari kebisaaan yang dapat menurunkan kekebalan tubuh :

  1. Mengkonsumsi antibiotik

Seperti diketahui sistem imun adalah suatu sistem yang di dalam tubuh yang berfungsi untuk melawan atau menghancurkan benda-benda asing atau penyakit yang masuk ke dalam tubuh. jadi karena sesuatu yang belum diketahui, maka sistem imun ini menjadi aktif secara berlebihan sehingga menghancurkan, merusak, dan melumpuhkan gerakan sendi.

  1. Kecanduan Alkohol

Bagi sahabat satuters yang hobi minum keras sebaiknya hentikan mulai sekarang ya, sebab minuman keras dapat menekan produksi sumsum tulang dari sel-sel darah merah dan putih. Hal ini dapat merugikan sistem kekebalan tubuh sahabat satuters lho.

  1. Mengkonsumsi obat penyeri

Tahukah sahabat satuters ada beberapa obat nyeri seperti steroid dan NSAID dapat merusak lapisan usus dan menyebabkan sindrom usus bocor, hal ini ditandai dengan peningkatan permeabilitas usus. Akibatnya, infeksi dan partikel makanan membuat jalan melalui dinding usus dan masuk ke tubuh. Dan akhirnya sistem kekebalan tubuh menurun.

  1. Jarang terkena sinar matahari

Biasanya nih bagi bagi para pekerja pergi pagi pulang malam, menyebabkan kurangnya terkena sinar matahari. Padahal sinar matahari mengandung vitamin D yang berdampak positif untuk sistem kekebalan tubuh. karena apabila seseorang kekurangan vitamin D akan berpengaruh pada infeksi rekuren dan penyakit autoimun.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Jauhi Kebiasaan Ini Agar Kekebalan Tubuh Semakin Meningkat”apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0