Mengenal Lebih Jauh Tentang 4 Jenis Asuransi Jiwa

Mengenal Lebih Jauh Tentang 4 Jenis Asuransi Jiwa – Apabila Sahabat satuters yang ingin memiliki asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan, maka diperlukan wawasan yang luas tentang dunia asuransi. Namun sekarang ini masih banyak orang yang meragukan manfaat asuransi karena dinilai sebuah tindakan yang membuang-buang uang untuk sesuatu yang belum jelas.

Jenis asuransi jiwa dapat di kelompokkan menjadi beberapa bagian yaitu:

1. Asuransi Seumur Hidup (Whole Life)

Asuransi jiwa seumur hidup ini memberikan perlindungan seumur hidup, biasanya pemegang polis diberikan sampai umur 100 tahun. Premi asuransi yang sahabat satuters miliki juga akan dikembalikan oleh perusahaan asuransi jika tidak ada klaim pada akhir kontrak.

Jenis asuransi seperti ini sangat cocok bagi peserta yang tidak memiliki tanggungan, dan tidak ingin merepotkan keluarga jika suatu saat nanti meninggal. Saat pemegang polis meninggal dunia maka keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan yang dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

2. Asuransi Berjangka (Term Life)

Asuransi berjangka akan memberikan perlindungan selama jangka waktu yang telah ditentukan dan apabila pemegang polis masih hidup dalam masa kontrak telah berakhir maka uang premi yang telah dibayar akan menjadi hangus. Jenis asuransi seperti ini sangat cocok untuk calon nasabah yang mempunyai kebutuhan asuransi yang sangat tinggi, karena memberikan perlindungan yang maksimal dengan premi yang relative rendah.

3. Asuransi Unit Link

Asuransi jenis ini adalah gabungan antara asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan investasi. Premi yang ditanggung peserta asuransi juga akan jauh lebih besar karena dana ini akan dibagi menjadi dua bagian yaitu asuransi dan investasi.  Jenis asuransi ini menyerupai reksadana namun dana akan melalui perusahaan asuransi terlebih dahulu.

Baca Juga : Daftar Produk Asuransi Jiwa Allianz

4. Asuransi Dwi Tunggal (endowment)

Asuransi Dwi Tunggal adalah asuransi dengan jaminan pemberian jumlah dana kepada pemegang polis jika meninggal dunia ketika masih dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan. Dana juga akan diberikan seluruhnya pada akhir kontrak walaupun pemegang polis belum meninggal dunia. Jenis asuransi ini sangat cocok untuk peserta yang dilindungi dari dampak ekonomi akibat kematian.

Related Post

APRIL 26, 2018

Penyakit Paru-Paru Basah,...

Penyakit Paru-Paru Basah, Hindari Kebiasaan Buruk Ini – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 26, 2018

Yakin Orang Kaya Raya Tidak...

Yakin Orang Kaya Raya Tidak Mau Memiliki Asuransi? – Saat ini masih banyak orang...

0

APRIL 25, 2018

Misi Mulia Seorang Agen...

Misi Mulia Seorang Agen Asuransi Yang Jarang Diketahui Orang – Menjadi seorang...

0

APRIL 25, 2018

Wajah Mudah Keriput? Yuk...

Wajah Mudah Keriput? Yuk Hindari Kebiasaan Buruk Ini – Memiliki kulit yang sehat...

0

APRIL 24, 2018

Hilangkan Bau Badan Dengan...

Hilangkan Bau Badan Dengan Menjauhi Kebiasaan Buruk Ini – Pernahkah sahabat...

0

APRIL 24, 2018

Jauhi Kebiasaan Ini Agar...

Jauhi Kebiasaan Ini Agar Kekebalan Tubuh Semakin Meningkat – Sahabat satuters,...

0

Leave a Comments