Jenis Asuransi Syariah di Allianz Serta Keunggulannya

Jenis Asuransi – Allianz sebagai salah satu perusahaan penyedia asuransi di Indonesia juga menyediakan asuransi berbasis syariah yang bisa Anda nikmati untuk perlindungan bersama keluarga. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Allianz tasbih

allianz-tasbih-635x310

Produk Allianz Tasbih adalah produk khusus yang diberikan pada calon nasabah Allianz yang ingin mendapatkan kemudahan dalam perencanaan kegiatan haji. Dengan mengikuti program Allianz Tasbih, Anda akan mendapatkan dana untuk melakukan haji baik untuk pribadi maupun orangtua dan mendapat perlindungan penuh selama menjalankan ibadah di tanah suci. Namun demikian, untuk mensukseskan keikutsertaan Anda dalam program ini, Anda perlu memahami ilustrasi tentang beberapa hal seperti:

1. Jumlah premi yang akan dibayar sesuai dengan jangka waktu pembayaran yang diambil

Produk Allianz Tasbih tidak memiliki batas dana yang bisa Anda bayarkan untuk kelancaran ibadah haji, hanya saja ada batas waktu untuk pembayaran premi mulai dari 5,10 hingga 15 tahun serta masa tunggu 10 tahun sebelum melakukan ibada haji. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengkalkulasi lama waktu pembayaran premi untuk mendapat berbagai fasilitas yang tersedia.

2. Perlindungan apa saja yang ingin ditambahkan kedalamnya

Produk Allianz Tasbih memberikan beberapa keunggulan, seperti uang pertanggungan yang diberikan kepada ahli waris maupun tertanggung apabila mengalami kecelakaan, sakit, maupun meninggal dunia selama ibadah haji hingga Rp 50.000.000,00. Anda juga akan mendapatkan layanan evakuasi medis dan repatriasi darurat ketika karena alasan tertentu, Anda harus dirawat sementara di tanah suci.

Namun demikian, untuk pengajuan klaim saat masa ibadah haji telah tiba, ada beberapa poin kebijakan yang tetap akan disesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah, contohnya untuk kebijakan masa tunggu terkadang juga bisa lebih lama atau lebih cepat dari kesepakatan premi.

Allisya maxi fund plus

investasi syariah

Produk Allianz syariah lain adalah Allisya maxi fund plus. Produk asuransi yang satu ini lebih menangani masalah peningkatan modal yang Anda miliki sebagai bekal modal usaha yang akan dilakukan dalam jangka waktu 10-20 tahun yang akan datang. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan produk ini, antaralain:

  1. Dana yang diinvestasikan dalam bentuk Rupiah akan diinvestasikan kedalam instrumen syariah seperti deposito, reksadana, dan obligasi syariah.
  2. Dana yang diinvestasikan dijamin mendapat pemasukan yang lebih stabil dan dapat digunakan untuk investasi usaha jangka panjang.
  3. Anda mendapat perlindungan atau asuransi jiwa dengan total nominal mencapai 50 juta Rupiah.

Namun demikian, agar hasil klaim yang Anda dapatkan bisa maksimal, Anda perlu memahami pola premi tunggal yang diterapkan dan cara klaim produk. Umumnya produk ini bisa diklaim setelah Anda membayar premi dalam jangka waktu 5-10 tahun dengan cara melengkapi formulir klaim dengan data identitas diri dan data polis produk (saham atau reksadana lainnya) yang diikuti.

Baca juga : Saatnya Berkenalan Dengan Asuransi Kesehatan Syariah Dari Allianz

Allisya protection

allisya-protection-img

Produk lain dari Allianz yang juga berbasis sistem syariah adalah Allisya Protection. Produk ini membebaskan konsumen yang ingin mengambil layanan untuk membayar premi sesuai dengan kemampuan sekaligus pemilihan jangka waktu pembayaran (pembayaran sistem bulanan, semester, atau tahunan). Produk ini akan memberikan beberapa manfaat seperti:

  1. Penarikan dana yang bisa dilakukan pada saat darurat untuk memenuhi kebutuhan maupun kondisi kritis akibat kecelakaan atau penyakit.
  2. Perlindungan asuransi jiwa yang nilainya dinaikkan karena ada nilai investasi didalamnya yang bisa ditambah setiap saat oleh pemilik premi.
  3. Produk ini bisa digunakan untuk perlindungan anak, pasangan, maupun anggota keluarga Anda yang lainnya.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 5, 2018

Apakah Bisa Setiap Orang...

Apakah Bisa Setiap Orang Hidup Tanpa Memiliki Asuransi? Jawabannya tentu pasti BISA!...

0

MAY 4, 2018

Strategi Menabung Untuk...

Strategi Menabung Untuk Pendidikan Anak, Bagi Pasangan Muda – Memiliki sebuah...

0

MAY 3, 2018

Kelebihan Asuransi Pendidikan...

Kelebihan Asuransi Pendidikan Allianz Yang Jarang Diketahui Orang –¬†Sebagai...

0

MAY 2, 2018

Apakah Asuransi Dapat...

Apakah Asuransi Dapat Digantikan Oleh ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah)? – Ada sebagian...

0

Leave a Comments